alexametrics

Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs AFC Wimbledon, MU vs West Ham

Arief Apriadi
Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs AFC Wimbledon, MU vs West Ham
Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Arsenal hingga Manchester United akan memainkan laga putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Suara.com - Jadwal Piala Liga Inggris malam ini, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB akan menyajikan enam pertandingan laga putaran ketiga. Arsenal vs AFC Wimbledon, sementara Manchester United vs West Ham.

Sebanyak lima pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris ini akan berlangsung secara serentak yakni pada pukul 01.45 WIB. Sementara duel Brighton vs Swansea bergulir 15 menit lebih cepat.

Merujuk data 11v11, Arsenal dan AFC Wimbledon sudah 28 kali perjumpa di mana The Gunners meraih delapan kemenangan dan tujuh kali kalah dari lawannya.

Terakhir kali Arsenal dan AFC Wimbeldon bertemu adalah pada 1 April 2000 di Liga Inggris. Kini, AFC Wimbeldon berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris yakni EFL League One.

Baca Juga: Kondisi Terus Membaik, Alex Telles Tak Sabar Merumput Bersama Manchester United

Sementara di laga lain, Manchester United akan kembali berjumpa West Ham United. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) di mana Setan Merah menang 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion London itu, Manchester United tertinggal lebih dulu pada menit ke-30, sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer lalu membalikan keadaan lewat pemain pengganti, Jesse Lingard, yang mencetak gol pada menit ke-89.

Drama tersaji pada masa injury time tepatnya pada menit 90+5, wasit memberikan West Ham hadiah penalti setelah Luke Shaw melakukan hand ball di kotak terlarang.

Namun, dewi fortuna masih memihak Manchester United, di mana kiper David de Gea sukses mementahkan tendangan Mark Noble selaku eksekutor penalti West Ham.

Baca Juga: Ronald Koeman Dihujat karena Mainkan Pique Sebagai Striker dan 4 Berita Bola Terkini

Rangkaian putaran ketiga Piala Liga Inggris kali ini lebih banyak diisi oleh tim-tim dari Premier League atau kasta teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Komentar