alexametrics

Tim Sepakbola Jabar Pede Mentas di PON Papua Usai Jalani Tiga Uji Coba Terakhir

Rully Fauzi
Tim Sepakbola Jabar Pede Mentas di PON Papua Usai Jalani Tiga Uji Coba Terakhir
Tim sepakbola Jawa Barat yang akan tampil di PON XX Papua 2021. [ANTARA/HO-PSSI Jawa Barat]

Ini seperti diungkapkan pelatih tim sepakbola Jawa Barat, Yudiantara.

Suara.com - Tim sepakbola Jawa Barat (Jabar) lebih percaya diri usai menjalani tiga laga uji coba kontra sejumlah tim lokal menjelang laga perdananya di PON XX 2021 Papua.

Pelatih tim sepakbola Jawa Barat, Yudiantara mengatakan tiga laga uji coba itu berakhir dengan hasil yang positif. Selain dari skor, menurutnya, skema permainan yang ia inginkan telah ditunjukkan oleh para anak asuhnya.

"Iya jadi anak-anak mainnya seperti yang saya harapkan sebagai pelatih. Kita menang lah tiga-tiganya pertandingan (uji coba) itu," kata Yudiantara seperti dikutip Antara, Kamis.

Yudiantara mengatakan, tiga laga uji coba yang telah dijalani itu yakni melawan Persindra Indramayu, Tim eks Porda Indramayu, serta melawan tim dari Liga 3 yang berasal dari Jawa Tengah.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Tira Persikabo Permak Barito Putera 3-0

"Secara permainan kita cukup puas melihat persiapan akhir saat uji coba," tuturnya.

Adapun selain mempersiapkan mental, uji coba itu pun berfungsi untuk menambal sejumlah kekurangan teknik para pemain dari pemusatan latihan sebelumnya.

Lalu, menurutnya pemilihan tempat pemusatan latihan di Indramayu pun diharapkan dapat mengoptimalkan aklimatisasi para pemain. Sehingga saat mendarat di Papua, ia berharap para pemain dapat adaptasi lebih cepat.

Tim sepakbola Jawa Barat telah berangkat ke Papua sejak Rabu (22/9/2021) kemarin.

Yudiantara membawa sebanyak 20 pemain untuk memperkuat kesebelasan Jawa Barat yang dijadwalkan menghadapi laga perdana pada 27 September 2021.

Baca Juga: Lewat Ryuki Waida, Bali Borong Emas Eksibisi Selancar Ombak PON Papua

[Antara]

Komentar