alexametrics

Persiraja Dikalahkan Persipura, Hendri Susilo Pilih Fokus ke Laga Berikutnya

Syaiful Rachman
Persiraja Dikalahkan Persipura, Hendri Susilo Pilih Fokus ke Laga Berikutnya
Pesepakbola Persipura Jayapura Riky Kayame (kedua kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persiraja Banda Aceh Leonardo Lelis (kedua kiri) saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Persiraja kalah tipis 1-2 dari Persipura.

Suara.com - Pelatih Persiraja Hendri Susilo memilih fokus membuat persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya setelah ditundukkan Persipura 1-2 dalam laga pekan keempat Liga 1 2021.

"Persiapan ke depan, ya saya pikir namanya kompetisi kita tidak usah lihat hasil pertandingan lalu. Kita harus fokus lagi pertandingan ke depan," kata Hendri dalam konferensi pers virtual usai laga, Jumat (24/9/2021) malam.

Laskar Rencong berikutnya akan menghadapi Persela Lamongan pada 28 September mendatang.

Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah). [Laman resmi Persiraja]
Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah). [Laman resmi Persiraja]

Menurut Hendri, skuadnya sudah bekerja keras, tetapi memang perlu perbaikan yang dilakukan di dalam tim, apalagi striker asingnya Paulo Henrique bermain apik sampai membuat Persiraja unggul pada menit awal dan menjadi top skorer sementara dengan lima gol.

Baca Juga: Bungkam Persela, Persija Petik Kemenangan Pertama di Liga 1 2021

"Saya pikir apa yg dilakukan Paulo Hendrique memang bagus ya. Tapi secara tim kami masih belum lebih bagus dari sebelum-sebelumnya. Jadi, masih perlu banyak perbaikan," kata dia.

Khususnya, kata dia, di lini belakang yang rawan kebobolan sehingga dia akan memutar otak untuk menyempurnakannya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Hendri akan terus menjaga dan membangkitkan motivasi pemain-pemainnya agar meraih hasil optimal.

"Memang sulit ya. Tetapi, sebagai pemain profesional, mereka sudah bermain maksimal sesuai kemampuan. Nantilah kita bicara win-win solution supaya tim ada progress," pungkasnya.

Sementara itu, gelandang Persiraja Muhammad Nadhif menyampaikan para pemain sudah bekerja keras meskipun hasil akhir tidak memuaskan.

Baca Juga: Persipura Raih Kemenangan Perdana, Jacksen F Tiago: Ini Modal Penting

Nadhif berjanji akan berusaha lebih keras dan lebih baik lagi agar bisa meraih poin penuh. [Antara]

Komentar