alexametrics

Persija Digempur Habis Persela, Angelo Alessio Akui Timya Dalam Kondisi Pincang

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Digempur Habis Persela, Angelo Alessio Akui Timya Dalam Kondisi Pincang
Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).

Lini pertahanan Persija Jakarta jadi sorotan meski berhasil menang 2-1 atas Persela Lamongan.

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persela Lamongan pada pekan keempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Dalam pertandingan tersebut Macan Kemayoran --julukan Persija-- menang dengan skor 2-1. Gol Persija diciptakan oleh Marko Simic dan Alfriyanto Nico Saputro.

Sementara gol semata wayang Persela dibuat oleh mantan pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos. Meski menang, ada beberapa hal yang menjadi sorotan sang pelatih Angelo Alessio.

Salah satunya adalah rapuhnya lini pertahanan Persija usai Persela berhasil mencetak gol. Setah gol Ivan Carlos tersebut, tim kesayangan Jakmania itu terus digempur oleh anak asuhan Iwan Setiawan.

Baca Juga: Angelo Alessio Lega Persija Jakarta Akhiri Puasa Kemenangan di Liga 1

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengakui kondisi timnya kurang bagus di pertandingan semalam. Sebab, banyak pemain-pemain yang absen karena berbagai alasan.

"Kami punya masalah kemarin dan itu tidak menguntungkan karena banyak pemain yang tidak berada dalam kondisi fit," kata Alessio usai pertandingan.

"Namun kami berpikir positif dan kemarin kami sepakat bahwa kita akan berada di jalur yang tepat dan kami harus melanjutkan kompetisi jadi kami harus bermain dengan siapapun pemainnya," sambungnya.

Persija memang tidak diperkuat oleh kiper Andritany Ardhiyasa yang sedang sakit demam berdarah (DBD), kemudian bek asing Yann Motta karena akumulasi kartu.

Selain itu, Riko Simanjuntak tak bisa diturunkan karena cedera saat melawan Persipura Jayapura di pekan ketiga. Begitu juga dengan Ismed Sofyan, Novri Setiawan, dan Braif Fatari yang masih dalam tahap pemulihan.

Baca Juga: Dejan Antonic Pastikan PSS Siap Ladeni Madura United di Stadion Madya

"Persija adalah sebuah tim dan tidak bergabung dari satu atau dua pemain. Ini memang game fundamental dan kami menang. Namun masih banyak yang harus diperbaiki dalam pertandingan besok," jelas Alessio.

Komentar