alexametrics

Angelo Alessio Lega Persija Jakarta Akhiri Puasa Kemenangan di Liga 1

Arief Apriadi
Angelo Alessio Lega Persija Jakarta Akhiri Puasa Kemenangan di Liga 1
Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 setelah mengalahkan Persela Lamongan.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio merasa lega setelah timnya berhasil mengakhiri puasa tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022 setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/9/2021) malam.

"Kami bermain baik dan sudah bekerja keras terutama dalam latihan, setiap hari. Akhirnya kami menang juga. Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil ini," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual usai laga.

Juru taktik asal Italia itu pun mengapresiasi performa para pemainnya. Alessio menyebut bahwa upaya maksimal Marko Simic dan kawan-kawan sukses membawa skuad "Macan Kemayoran" keluar dari masa sulit.

Baca Juga: Persipura Raih Kemenangan Perdana, Jacksen F Tiago: Ini Modal Penting

"Sebelum laga ini, kami memiliki masalah karena beberapa pemain tak bisa merumput. Namun, kami terus bekerja dan memenangkan pertandingan fundamental ini," beber Alessio.

"Terima kasih pula kepada para penggemar atas dukungan mereka. Mudah-mudahan ke depan, kami bisa berlaga dengan para fan ada di stadion karenan mereka adalah bagian dari tim ini," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Sebelum bersua Persela, Persija mendapatkan banyak kritik terutama dari suporter mereka, The Jakmania, karena hanya membukukan tiga hasil seri pada tiga laga perdana Liga 1 2021-2022.

Tekanan semakin berat lantaran Persija tak bisa menurunkan pemain-pemain andalan seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Yann Motta dan Novri Setiawan saat berhadapan dengan Persela.

Akan tetapi, "Macan Kemayoran" mampu melewati rintangan dan mengalahkan Persela dengan skor 2-1.

Baca Juga: Tendangan Geledek Anderson Salles Tak Terbendung, Bhayangkara FC Paksa Persebaya Berlutut

Dua gol Persija datang dari tendangan penalti Marko Simic dan sepakan Alfriyanto Nico. Sementara Persela memperkecil kedudukan via sundulan Ivan Carlos.

Komentar