alexametrics

Awal Musim Tak Mulus, Marco Motta Yakin Persija Segera Bangkit

Arief Apriadi
Awal Musim Tak Mulus, Marco Motta Yakin Persija Segera Bangkit
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Motta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Rizky Eka (kanan) saat pertandingan semifinal Leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). Pertandingan tersebut berakhir 0-0. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan perdana saat membungkam Persela Lamongan 2-1 dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021).

Suara.com - Persija mengawali Liga 1 2021/2022 dengan kesulitan. Mereka baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan pertama.

Satu kemenangan itu bahkan baru diraih Persija Jakarta di laga pekan keempat, Jumat (24/9/2021), di mana mereka mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Hasil itu menjadi angin segar bagi Macan Kemayoran yang sebelumnya tengah dalam tekanan hebat, tak terkecuali dari para fans fanatik mereka, Jakmania.

Meski demikian, bek asal Italia, Marco Motta sudah menegaskan lebih dulu bahwa Persija tidak tertinggal jauh dari tim-tim lain.

Baca Juga: Dejan Antonic Pastikan PSS Siap Ladeni Madura United di Stadion Madya

Hal itu dia sampaikan sebelum tim asuhan Angelo Alessio meraih kemenangan perdana atas Persela Lamongan lewat gol-gol yang dicetak Marko Simic (21' P), dan Alfriyanto Nico (46').

“Sekarang Bhayangkara, Persib, dan Bali United (hingga pekan ketiga), hanya beda empat poin dengan kami dan sangat logis untuk mengejarnya,” ucap Marco Motta, bek kanan asal Italia seperti dilansir dari laman klub, Sabtu (25/9/2021).

“Kami butuh perubahan. Semua pemain pasti ingin seperti tiga bulan lalu, juara Piala Menpora 2021. Kami butuh tetap bersama, butuh kerja keras."

Pasca pertandingan kontra Persela, pelatih Angelo Alessio menganggap Persija layak memenangi laga sengit tersebut. Pasalnya, Macan Kemayoran dinilai menciptakan cukup banyak peluang.

“Kami layak menang karena kami bermain cukup baik. Kami bekerja keras sejak latihan. Hari ini (24/9/2021) kami pun bermain baik dengan menciptakan 4-5 peluang. Tapi yang paling penting kami bisa menang,” tutur Angelo Alessio.

Baca Juga: Arema FC Vs PSIS, Imran Nahumarury: Laga yang Tak Mudah, Tapi Kami Siap

“Sekarang pertandingan telah selesai dan kami fokus ke pertandingan selanjutnya (vs Persita). Kami akan kembali berlatih untuk meraih kemenangan pada laga Selasa (28/9/2021),” ujarnya lagi.

Komentar