alexametrics

Begini Kondisi Terbaru Kiper Persela yang Muntah saat Lawan Persija

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Begini Kondisi Terbaru Kiper Persela yang Muntah saat Lawan Persija
Pemain Persela Lamongan Dwi Kuswanto (bawah) berusaha menghentikan bola dari Pemain Arema FC Hamka Hamzah (atas) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (16/11/2018). Persela menang atas Arema FC dengan skor 4-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kiper Persela, Dwi Kuswanto, sempat muntah-muntah hingga dibawa ambulans.

Suara.com - Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto, tak bisa bermain penuh saat melawan Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 2021, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Dwi Kuswanto sejatinya tampil sebagai starter. Sayangnya, dia mengalami benturan cukup keras dengan Nasir pada babak pertama.

Kiper berusia 36 tahun itu sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Tim medis sebenarnya sudah meminta untuk melakukan pergantian, tapi sang pemain tetap ingin melanjutkan pertandingan.

Imbasnya, Dwi Kuswanto akhirnya tumbang dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Saat ditandu keluar lapangan, dia sempat muntah hingga akhirnya dibawa oleh ambulans yang bersiap di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Pelatih Persela Ungkap Kondisi Dwi Kuswanto Usai Tersungkur Saat Melawan Persija

Pada akhirnya, Dwi Kuswanto terpaska digantikan. Posisi kiper Persela kemudian diisi oleh Ravi Murdianto.

Pasca-laga, Persela kemudian membagikan info terkait kondisi Dwi Kuswanto melalui akun Instagram resminya pada Sabtu (25/9/2021).

Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto. (Instagram/perselafc)
Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto. (Instagram/perselafc)

"Benturan yang dialami di babak pertama mengakibatkan pandangan kabur, tim medis sebenarnya sudah minta untuk pergantian, namun pemain tetap ingin melanjutkan pertandingan," tulis Persela.

"Dari observasi ct scan semalam kondisinya aman, rogsen cervical juga aman. Saat ini pemain istirahat di hotel. Lekas pulih cak Wi," tutupnya.

Sementara itu, pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Persija dengan skor 2-1. Dua gol Persija dicetak Marko Simic dan Alfriyanto Nico, sedangkan Persela hanya mampu membalasnya lewat Ivan Carlos.

Baca Juga: Dimulai Senin, Berikut Jadwal Liga 1 2021/2022 Pekan Kelima

Berkat hasil ini, Persija merangsak naik ke posisi enam klasemen Liga 1 2021 dengan perolehan 6 poin. Sementara Persela masih tertahan di posisi ke-13 yang mengumpulkan 3 poin.

Komentar