alexametrics

Deretan Striker Top yang Belum Cetak Gol di Premier League Musim Ini

Reky Kalumata
Deretan Striker Top yang Belum Cetak Gol di Premier League Musim Ini
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. [OLI SCARFF / POOL / AFP]

Salah satunya Harry Kane yang merupakan pencetak gol terbanyak Spurs musim lalu

Suara.com - Premier League sudah berjalan selama enam pekan. Dari hasil sementara, Liverpool berhak di posisi puncak dengan Man City dan Chelsea yang membuntuti mereka.

Dari soal pencetak gol, penggawa Liverpool, Mo Salah berada di urutan kedua. Bomber The Reds itu sudah mencetak 5 gol dan 2 assist.

Namun yang memantik perhatian bukan soal itu. Ada sejumlah nama beken yang hingga kini masih belum mencetak gol. Berikut Bolatimes rangkum.

Harry Kane

Baca Juga: Wolves Jadi Klub Inggris Pertama yang Luncurkan Label Rekaman

Sempat dirumorkan bakal gabung dengan Man City musim ini, Kane akhirnya menetap di Spurs. Hanya, soal urusan gol, penyerang Inggris ini belum mencatatkan namanya.

Padahal, Kane adalah pencetak gol terbanyak buat Spurs musim lalu. Urusan assist, bahkan si kapten Tiga Singa ini unggul jauh.

Tapi, itu cerita musim lalu. Sebab, jika bicara musim ini, Kane belum mencetak gol alih-alih assit di 5 laga yang telah dijalaninya.

Jadon Sancho

Sancho mencuri perhatian saat datang dari Borussia Dortmund ke MU musim panas lalu. Mahar besar dirogoh oleh manajemen Iblis Merah karena catatan impresifnya.

Baca Juga: Pekan ke-6 Liga Premier Inggris, 5 Tim Ini Belum Rasakan Kemenangan Sama Sekali

Betapa tidak, 8 gol dan 12 assist adalah rekam jejal Sancho bersama Dortmund. Oleh karenanya, ekspektasi membuncah saat dia tiba di Old Trafford.

Namun, Sancho masih beradaptasi. Sejauh ini, belum ada gol dan assist yang lahir dari aksinya. Ditengarai, kesulitan dalam skema pelatih jadi sebab Sancho belum menemukan sentuhan terbaiknya.

Anthony Martial

Martial sudah cukup lama membela MU. Hanya, karena cedera yang dideritanya akhir musim lalu, membuat Martial menepi.

Saat sudah sembuh, Martial kudu bersabar untuk masuk jajaran daftar susunan 11 awal. Sebab, sudah ada Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Itu belum ditambah dengan Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Sejatinya, Martial dikabarkan angkat kaki dari MU musim panas lalu. Hanya, pemain Perancis ini memilih bertahan dan bersiap untuk bersaing.

Sejauh ini, Martial sudah kehilangan tempat utama. Dari 4 laga, dia selalu berangkat dari bangku cadangan dan belum mencetak gol alih-alih assist.

Timo Werner

Hadirnya Romelu Lukaku di barisan depan Chelsea membikin Werner ditepikan ke pos sayap. Sejatinya, posisi ini adalah pilihan kedua pemain Jerman ini.

Tapi, sepanjang 5 kali keikutsertaan Werner di Premier League belum ada gol di papan skor. Namun, untuk urusan assist dia sudah membuat 1.

Sejatinya, Werner sudah mencetak gol di Piala Liga Inggris. Ketika itu, dia menorehkan gol saat jumpa Aston Villa.

Nicolas Pepe

Pepe diharapkan berkontribusi besar buat Arsenal. Betapa tidak, mahar 80 juta pound dari Lille membuat publik London Utara begitu berharap padanya.

Namun, Pepe belum mencetak gol. Meski demikian, dari 4 laga yang sudah dijalaninya, dia sudah menyumbang assist.

Jika tak rutin mencetak gol, posisi Pepe bisa saja tergerus. Sebab, Bukayo Saka siap menjadi lawannya jika si penyerang Pantai Gading ini tak kunjung mencetak gol.

Penulis: Kusuma Alan

Komentar