alexametrics

Seri Kedua Liga 1 2021/2022 Dimulai 15 Oktober, Ini Daftar Stadion yang Digunakan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Seri Kedua Liga 1 2021/2022 Dimulai 15 Oktober, Ini Daftar Stadion yang Digunakan
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno. [ANTARA/Michael Siahaan]

Empat Stadion disiapkan oleh LIB sebagai venue pertandingan Liga 1 seri kedua.

Suara.com - Seri pertama Liga 1 2021/2022 akan berakhir pada 3 Oktober mendatang. Adapun putaran kedua rencananya akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober 2021.

Empat stadion disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk menjadi venue pertandingan. Yaitu Stadion Manahan (Solo), Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), dan Moch Soebroto (Magelang). Sementara Stadion Jatidiri di Semarang disiapkan sebagai alternatif.

"Rencananya di Jawa Tengah dan Yogyakarta (seri kedua). Besok (Rabu, 29 September) kami akan managers meeting dengan klub Liga 1 untuk sampaikan rencana ini sekaligus evaluasi seri 1 hingga kesiapan seri 2," kata Direktur operasional PT LIB, Sudjarno saat ditemui di Stadion Madya, selasa (28/9/2021).

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. (Antara/ Michael Siahaan)
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. (Antara/ Michael Siahaan)

"Seri 1 selesai 3 Oktober (2021). 15 oktober baru main lagi (seri 2). Nggak sampai dua pekan karena H-2 sudah harus dekat venue," jelasnya.

Baca Juga: Persija Lagi-lagi Batal Menang, Angelo Alessio: Ini Masalah

Sudjarno berpesan kepada tim-tim Liga 1 selama libur jeda antara seri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jangan sampai saat mulai kembali terjadi hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan klubnya sendiri.

"Selama jeda harus sesuai pakta integritas, tolong jaga betul selama liburan. Karena begitu masuk untuk laga pertama seri kedua, kan harus menunjukkan PCR lagi dalam kondisi negatif di hotel, nanti H-1 PCR lagi," terang Sudjarno.

"Harapan kita tentu saja begitu. Seri pertama mudah-mudahan clear dan bisa lanjut untuk seri keduanya," pungkasnya.

Adapun seri pertama akan memainkan pertandingan sebanyak enam pekan. Saat ini sudah masuk pekan kelima, di mana jadwalnya akan berdekatan dengan matchday keenam.

"Karena kami mengejar ada FIFA matchday, itu yang kami sesuaikan. FIFA matchday kompetisi libur karena ada agenda tim nasional," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022

Komentar