alexametrics

Wonderkid Persebaya Ini Masuk Daftar 60 Pemain Muda Paling Menjanjikan di Dunia

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Wonderkid Persebaya Ini Masuk Daftar 60 Pemain Muda Paling Menjanjikan di Dunia
Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 15-1. [Suara.com/Arya Manggala]

Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Suara.com - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan masuk ke dalam daftar 60 pemain paling menjanjikan di dunia. Daftar ini dirilis oleh media beken asal Inggris, The Guardian.

Marselino menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut yang dirilis pada 7 Oktober 2021. Meski begitu, The Guardian juga pernah memasukan nama Egy Maulana Vikri pada edisi 2017.

Tidak heran nama Marselino masuk ke dalam daftar. Di usia 17 tahun, ia sudah mencatatkan lima penampilan di tim utama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022.

Tak cuma itu, penampilannya untuk timnas Indonesia kelompok umur cukup apik. Ia 11 kali memperkuat Timnas Indonesia U-16 dalam rentang waktu 2019-2020 dan sukses melesakkan 12 gol.

Baca Juga: Persebaya Tercecer di Peringkat 12 Setelah Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Sang pemain juga membawa Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 2019. Tentu saja hal tersebut menjadi catatan bagi The Guardian memasukan nama Marselino.

"Setelah mencatatkan debut untuk Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17 dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub, pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa masa depan remaja ini akan bersinar selama dia bekerja keras," tulis The Guardian.

"Ia bisa bermain melebar, punya semua hal yang dibutuhkan serta keseimbangan, kontrol bola, teknik dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang masa depan," sambungnya.

Dalam daftarnya, The Guardian juga memasukkan sejumlah pemain muda yang berpotensi menjadi bintang. Dari mulai Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Luka Romero (Lazio), Romeo Lavia (Manchester City), Elias Solberg (Juventus), Rafael Obrador (Real Madrid), hingga wonderkid Barcelona Gavi.

Baca Juga: PSIS Semarang Gebuk Persebaya Surabaya 3-2 di Wibawa Mukti

Komentar