alexametrics

6 Fakta Menarik Jelang Duel Club Brugge vs Manchester City

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Jelang Duel Club Brugge vs Manchester City
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya saat menghadapi Wycombe Wanderers dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Laga Club Brugge vs Manchester City akan digelar di Jan Breydel Stadium malam ini.

Suara.com - Club Brugge akan menjamu Manchester City pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2021/22, Selasa (19/10/2021) malam. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Club Brugge vs Manchester City di Jan Breydel Stadium.

Club Brugge telah mengumpulkan empat poin. Juara Belgia itu unggul satu poin atas Manchester City. Laga di kota Brugge ini nanti akan menjadi pertemuan perdana antara kedua tim.

Man City mencoba bangkit setelah di laga terakhir dikalahkan oleh PSG 0-2. Sementara pada matchday 2, Club Brugge meraih kemenangan 2-1 di markas RB Leipzig.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Club Brugge vs Manchester City yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Hadapi Manchester City, Philippe Clement Pastikan Club Brugge Tak Gentar

  1. Ini adalah pertemuan pertama antara Club Brugge dan Manchester City di kompetisi Eropa, dimana The Citizens adalah tim Inggris ke-11 yang pernah dihadapi Brugge di kompetisi Eropa.
  2. Di semua kompetisi Eropa, Club Brugge tidak pernah menang dalam 12 pertandingan menghadapi lawan tim asal Inggris (Seri 3, kalah 9) sejak mengalahkan Chelsea 1-0 di Piala Winners pada Februari 1995.
  3. Manchester City telah memenangkan lima dari enam pertandingan Eropa mereka menghadapi tim asal Belgia, kalah 2-0 lainnya melawan Standard Liège pada November 1978 di Piala UEFA. Pertandingan terakhir mereka melawan tim dari Belgia terjadi pada Oktober 2003 melawan KSC Lokeren, kemenangan tandang 1-0 di Piala UEFA dengan gol dari Nicolas Anelka.
  4. Club Brugge tidak terkalahkan dalam empat pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Menang 2, Seri2), mengumpulkan delapan poin dalam prosesnya - ini adalah perolehan poin terbaik mereka selama empat pertandingan dalam kompetisi dalam sejarah mereka. Hanya sekali mereka menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di Liga Champions UEFA, selama enam pertandingan yang berakhir pada Oktober 2019 (Menang 1, Seri 5).
  5. Manchester City dikalahkan oleh Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Champions UEFA sebelumnya, kalah 2-0 di Parc des Princes. Sebagai manajer, Pep Guardiola hanya sekali kalah dalam pertandingan tandang berturut-turut di kompetisi sebelumnya, dengan dua pertandingan itu terjadi di musim 2014-15 saat menangani Bayern Munich (1-3 v FC Porto dan 0-3 v Barcelona).
  6. Club Brugge adalah satu dari hanya tiga tim yang memiliki starting XI yang sama dalam dua pertandingan Liga Champions UEFA musim ini (bersama Sheriff Tiraspol dan Ajax), sementara tim Belgia itu juga melakukan pergantian pemain yang lebih sedikit dibandingkan tim lainnya sejauh ini (5).

Komentar