alexametrics

Achmad Jufriyanto Akui Kemenangan Lawan Bhayangkara FC Dongkrak Moral Persib

Rully Fauzi
Achmad Jufriyanto Akui Kemenangan Lawan Bhayangkara FC Dongkrak Moral Persib
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (dok. Persib)

Hal ini disampaikan Jupe jelang laga lanjutan Persib di BRI Liga 1 kontra PSS Sleman.

Suara.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengakui kemenangan atas Bhayangkara FC akhir pekan lalu berpengaruh besar terhadap moral skuad Maung Bandung jelang laga lanjutan BRI Liga 1 melawan PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) petang.

"Kemenangan 2-0 melawan Bhayangkara saya rasa pengaruhnya cukup besar buat moral kami. Karena sebelum melawan Bhayangkara, kita empat pertandingan draw berturut-turut (di Liga 1 2021-2022)," kata Jupe --sapaan akrab Achmad Jufriyanto-- seperti dimuat Antara.

Jupe menjelaskan, hasil-hasil minor sebelum melawan Bhayangkara FC membuat Persib berusaha mendapatkan hasil maksimal ketika menghadapi laga-laga selanjutnya.

Dia menilai Bhayangkara adalah tim yang kuat, dan menang melawan tim tersebut menjadi modal bagus untuk laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Persebaya dan Persela Berbagi Poin dalam Derby Jatim di Maguwoharjo

Termasuk nanti saat melawan PSS yang memiliki karakter dan menerapkan taktik berbeda.

"Kita menang melawan tim yang memuncaki klasemen (kini Bhayangkara telah turun ke posisi kedua). Kita menang melawan tim yang secara taktik dan attacking mereka bagus. Saya rasa dari tujuh pertandingan yang sudah kita lewati musim ini, kita telah melewati beberapa tim dengan karateristik berbeda," jelas Jupe.

"Itu akan menjadi modal kita di pertandingan berikutnya, termasuk melawan Sleman, bagaimana kita bisa meraih tiga poin nanti," tukas bek berusia 34 tahun itu.

Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Manahan, Solo, petang nanti pukul 18:15 WIB.

Baca Juga: Bebas Cedera dan Akumulasi Kartu, Persita Tangerang Full Team Hadapi Tira Persikabo

Komentar