alexametrics

Jelang El Clasico, Ancelotti Puji Perkembangan Barcelona di Tangan Koeman

Arief Apriadi
Jelang El Clasico, Ancelotti Puji Perkembangan Barcelona di Tangan Koeman
Carlo Ancelotti resmi kembali ke Real Madrid. [JAN KRUGER / POOL / AFP]

Dalam El Clasico perdana musim ini, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyampaikan pujian terkait progres positif Barcelona di tangan Ronald Koeman pasca terlunta-lunta di awal musim.

Hal itu disampaikan Carlo Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga El Clasico yang akan tersaji dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol.

Dalam El Clasico perdana musim ini, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

“Ini adalah tim yang bangkit dari banyak masalah, tetapi sedikit demi sedikit, mereka menemukan identitas mereka dan berkembang,” kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football-Espana, Sabtu (23/10/2021).

Barca menjadi pembicaraan musim panas setelah kehilangan Lionel Messi di tengah gejolak keuangan, sementara Antoine Griezmann juga pergi di akhir bursa transfer.

Baca Juga: Bungkam Dynamo Kiev, Barcelona Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions

Penampilan di lapangan tidak membantu mengangkat suasana ruang ganti di mana pasukan Ronald Koeman memulai awal terburuk mereka di Liga Champions.

Tapi seiring musim berjalan, Barcelona mulai bangkit, dengan pemain penting mereka kembali dari cedera. Kemenangan penting atas Valencia membuat pasukan Ronald Koeman kini cuma terpaut dua poin dari Real Madrid jelang El Clasico.

“Tidak penting bagaimana tim datang ke pertandingan seperti ini. Ini tentang apa yang Anda lakukan di lapangan. Semua laga ini seperti itu," pungkas Ancelotti.

Real Madrid datang ke pertandingan ini dengan kemenangan tandang 5-0 yang mengesankan atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Hasil itu menyusul kekalahan beruntun di La Liga dan Liga Champions menjelang jeda internasional.

Baca Juga: Koeman Frustasi Barcelona Terlalu Pemaaf di Depan Gawang

Komentar