alexametrics

3 Bek Keturunan yang Lebih Bagus dari Elkan Baggott

Arief Apriadi
3 Bek Keturunan yang Lebih Bagus dari Elkan Baggott
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Berikut alternatif bek keturunan yang bisa jadi alternatif pengganti Elkan Baggott untuk timnas Indonesia.

Suara.com - Belum lama ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa Elkan Baggott menolak membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut saat bertemu Zainudin Amali untuk membahas evaluasi Liga 1 dan Liga 2 di Kemenpora, Jumat (22/10/21).

Iwan Bule menyebutkan Elkan Baggott telah beberapa kali dihubungi. Tapi pemain yang membela Ipswich Town tersebut tampaknya tak ingin membela Timnas Indonesia.

Bahkan ia dan PSSI telah memfasilitasinya untuk melakukan biometrik KTP. Akan tetapi pemain berusia 19 tahun itu tak kunjung tiba.

Baca Juga: Hanis Saghara & Witan Sulaeman Cetak Gol, Timnas U-23 Sukses Kalahkan Nepal

Iwan Bule berasumsi bahwa Elkan Baggott nampaknya telah memilih negara lain. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat sebelumnya pemain yang berposisi bek tengah ini ngotot ingin membela Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Karena penolakan secara terus menerus ini, pendukung Timnas Indonesia pun juga memiliki pandangan bahwa Elkan Baggott saat itu ingin membela tim Merah Putih karena ingin tampil di Piala Dunia U-20 semata.

Dengan penolakan dari Elkan Baggott itu pula, Timnas Indonesia pun kemungkinan besar akan kehilangan bakat hebat di lini belakang.

Meski begitu, Timnas Indonesia nampaknya tak perlu panik mengingat masih ada beberapa bek keturunan lainnya yang secara kualitas tak kalah dan bahkan lebih hebat dari Elkan Baggott.

Siapa saja mereka?

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Nepal, Beckham Putra Siap Berikan yang Terbaik

1. Jay Idzes (Go Ahead Eagles)

Komentar