alexametrics

Kalahkan Nepal, Modal Bagus Timnas U-23 Jelang Hadapi Australia

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalahkan Nepal, Modal Bagus Timnas U-23 Jelang Hadapi Australia
Arsip - Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Ini merupakan kemenangan kedua timnas Indonesia dalam laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021) malam WIB.

Kemenangan ini menjadi modal sangat berharga bagi pasukan Shin Tae-yong jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit 55 dan Witan Sulaeman jelang pertandingan selesai.

Ini merupakan kemenangan kedua dalam laga uji coba setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Tajikistan, 2-1, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Jadwal Berubah, Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Digelar Lebih Cepat

Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Meski begitu, Shin tetap menyatakan bahwa Timnas U-23 masih ada kekurangan dan perbaikan. Tentu ini menjadi fokus sosok asal Korea Selatan itu untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

"Dua uji coba ini kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami," terang Shin Tae-yong.

"Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Ernando Ari dan Bagus Kahfi Sudah Tak Asing dengan Pelatih Australia U-23

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Komentar