alexametrics

Hanis Saghara & Witan Sulaeman Cetak Gol, Timnas U-23 Sukses Kalahkan Nepal

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Hanis Saghara & Witan Sulaeman Cetak Gol, Timnas U-23 Sukses Kalahkan Nepal
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 2-0 atas Nepal di laga uji coba.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Nepal U-23 pada pertandingan uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021). Gol Hanis Saghara dan Witan Sulaeman membuat Timnas U-23 menang dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia U-23 menguasai jalannya pertandingan sejak dimulainya laga. Bahkan, tim asuhan Shin Tae-yong sudah banyak mendapatkan peluang meski belum bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Seperti laporan yang dimuat akun Twitter PSSI, Nepal U-23 sangat kokoh dalam menjaga lini bertahan. Beckham Putra dan kawan-kawan sulit membongkarnya sampai-sampai tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua Pelatih Shin Tae-yong banyak melakukan perubahan pemain. Hampir semua yang turun sebagai starter diganti oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Nepal, Beckham Putra Siap Berikan yang Terbaik

Pemain-pemain andalan seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Hanis Saghara, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman kini sudah turun.

Perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong membuahkan hasil. Sontekan ciamik Hanis Saghara membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23 pada menit 55.

Tertinggal 0-1 membuat Nepal bermain terbuka. Menit 81 tempo pertandingan semakin meningkat, seru dan menarik. Dua tim saling bermain terbuka.

Jelang pertandingan selesai, Timnas U-23 menggandakan keunggulan jadi 2-0. Witan Sulaeman berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari lini tengah.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan di mana Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai pemenang 2-0 atas Nepal.

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Nepal, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Stadion

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas U-23 pada pertandingan uji coba. Sebelumnya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Tajikistan 2-1 pada 19 Oktober lalu.

Komentar