alexametrics

Main Bagus Lawan Madura United, Angelo Alessio Angkat Topi Buat Andritany

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Main Bagus Lawan Madura United, Angelo Alessio Angkat Topi Buat Andritany
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (dok. Persija)

Tercatat, kiper Persija ini melakukan tujuh kali penyelamatan.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio angkat topi untuk penampilan Kiper Andritany Ardhiyasa saat berhadapan dengan Madura United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021). Berkat aksinya, Persija cuma kebobolan dua gol.

Adapun dalam pertandingan tersebut Macan Kemayoran --julukan Persija-- menang dengan skor 3-2. Tercatat, kiper 29 tahun itu melakukan tujuh kali penyelamatan.

Memang, gawang Persija digempur Madura United sejak unggul 3-0. Jika Andritany tidak tampil memukau gawang Persija bisa kebobolan lebih dari dua gol.

Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).
Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).

"Saya pikir pemain terpenting kami ketika melawan Madura United adalah Andritany," kata pelatih Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Persija Harusnya Bisa Nirbobol Lawan Madura United, Angelo Alessio Dongkol

"Sebab, Andritany melakukan beberapa penyelamatan untuk kami. Ini sangat penting untuk kami. Sebab, dalam 70 menit kami bermain sangat baik," terang juru formasi asal Italia tersebut.

Ketangguhan Andritany akhirnya rontok di masa injury time. Dua gol lahir jelang pertandingan selesai dari skema bola mati.

Pertama ketika gelandang Madura United, Jaja memperdaya Andritany dari titik penalti pada menit 90+1. Kedua, lewat tendangan bebas Rafael Silva tiga menit berselang.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami mengendurkan konsentrasi dan kami begitu menderita menghadapi serangan dari Madura United," pungkas mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte tersebut.

Pada pekan kesembilan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan menghadapi big match. Persebaya bakal menjadi lawannya pada 26 Oktober mendatang.

Baca Juga: Marko Simic Cetak Dua Gol, Persija Sukses Taklukkan Madura United

Komentar