alexametrics

Cetak Brace untuk Persija, Simic Diberi Wejangan Angelo Alessio Sebelum Pertandingan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Cetak Brace untuk Persija, Simic Diberi Wejangan Angelo Alessio Sebelum Pertandingan
Selebrasi bomber Persija Jakarta, Marko Simic usai membobol gawang Madura United (dok. Persija).

Dua gol Simic membuat Persija menang atas Madura United 3-2.

Suara.com - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic berhasil menciptakan brace saat berhadapan dengan Madura United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021). Dua gol Simic membuat Persija menang di laga tersebut dengan skor 3-2.

Di balik gemilangnya Simic ada sosok Pelatih Angelo Alessio. Juru formasi asal Italia tersebut memberikan wejangan khusus kepada pemain bernomor punggung sembilan itu.

Gol Simic diciptakan pada menit ke-20 dan 54. Sementara satu gol lainnya dibuat pemain muda Alfriyanto Nico pada menit ke-52.

"Setiap orang mengharapkan Simic untuk tampil lebih baik lagi. Ekspektasi orang sangat tinggi kepadanya, termasuk saya," kata Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Bhayangkara FC

"Saya berbicara kepada Simic sebelum pertandingan agar dia berbuat lebih dan mencetak gol karena sangat penting untuk tim," jelasnya.

Di luar itu, mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu angkat topi untuk Alfriyanto Nico yang berhasil menyumbangkan satu gol di pertandingan itu.

"Nico adalah pemain yang potensial, masih muda. Sejak awal persiapan musim ini saya sudah bekerja dengan Nico," ungkap Alessio.

"Saya tahu potensi dia. Saya selalu mendorong Nico untuk bekerja lebih baik dan hari ini dia menampilkan kelasnya. Nico adalah pemain yang akan terus berkembang dalam setiap pertandingan," terangnya.

Pemain lain yang mendapat perhatian Angelo Alessio adalah kiper Andritany Ardhiyasa. Tercatat, tujuh penyelamatan dilakukan pemain 29 tahun tersebut sehingga hanya dua gol bersarang di gawangnya.

Baca Juga: Kalahkan Persiraja, Arema FC Lanjutkan Tren Positif di BRI Liga 1

"Selain itu pemain yang tampil paling baik pada malam ini adalah Andritany. Dia melakukan penyelamatan krusial sehingga kami tak banyak kemasukan," pungkasnya.

Komentar