alexametrics

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022
Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (dok. PSSI).

Laga yang wajib dimenangi timnas U-23 jika ingin lolos ke putaran final.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Laga yang wajib dimenangi timnas U-23 jika ingin lolos ke putaran final.

Adapun laga nanti malam merupakan pertemuan pertama kedua tim. Berikutnya, kedua tim bakal kembali bertanding pada 29 Oktober mendatang.

Kedua tim terpaksa harus bertanding dua kali menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam yang semula ada di Grup G berasama Indonesia serta Australia.

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Kondisi ini tentu tidak menguntungkan bagi skuad Garuda Muda. Pasalnya, hanya juara grup yang berhak maju ke putaran final.

Baca Juga: 3 Kekuatan Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Digunakan untuk Menumbangkan Australia

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Demi mencapai target tersebut, persiapan yang dilakukan tim Merah Putih terbilang maksimal. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sengaja datang lebih cepat ke Tajikistan untuk adaptasi cuaca dan rumput sintesis stadion.

Selain itu, para pemain juga sudah dijajal kemampuannya dalam pertandingan uji coba. Di mana Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahka Tajikistan U-23, 2-1 dan Nepal U-23 dengan skor 2-0.

"Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik," terang Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi kerangka tim untuk menghadapi Australia. Besar kemungkinan pemain yang bakal tampil sebagai starter adalah pemain yang dimainkan sejak menit awal saat melawan Tajikistan.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Australia Tim Kuat, Tapi...

Di mana pemain-pemain itu ada komposisi terbaik tim. Di mana ada Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Hanis Saghara.

Komentar