alexametrics

Milan dan Inter Cari Solusi Agar Tak Lagi Berbagi 'Kontrakan' di San Siro

Arief Apriadi
Milan dan Inter Cari Solusi Agar Tak Lagi Berbagi 'Kontrakan' di San Siro
Stadion San Siro - Giuseppe Meazza, markas AC Milan dan Inter Milan. [AFP]

AC Milan dan Inter Milan adalah dua klub besar Italia yang harus berbagi markas di San Siro.

Suara.com - AC Milan dan Inter Milan tengah mencari solusi bersama Walikota Milan, Giuseppe Sala agar kedua tim tak lagi berbagi 'kontrakan' di San Siro.

AC Milan dan Inter Milan adalah dua klub besar Italia yang harus berbagi markas. Keduanya hingga kini sama-sama menjadikan San Siro --atau disebut Stadion Giuseppe Meazza untuk Inter-- sebagai kandang.

Setelah sekian lama berbagi kontrakan, kedua tim ingin mencari solusi untuk bisa membuat stadion baru.

Menurut agensi Dire, pertemuan terakhir melihat otoritas setempat meminta kedua klub untuk lebih mengurangi ruang kantor dan bangunan yang tidak terkait langsung dengan stadion yang ada dalam proyek.

Baca Juga: Inzaghi: Juventus Cuma Bisa Cetak Gol Lewat Penalti

Hal ini mirip dengan masalah yang Roma miliki dengan dewan lokal ketika mencoba untuk menyajikan rencana untuk stadion mereka, yang masih terjebak dalam birokrasi.

CEO Inter Alessandro Antonello, Presiden Milan Paolo Scaroni dan perwakilan Elliott Giorgio Furlani menghadiri pertemuan pada Senin (25/10/2021) di gedung Palazzo Marino.

“Ada keinginan bersama untuk maju bersama, kita perlu membuat kepentingan semua orang selaras dan kami mencari solusi,” kata Wali Kota Sala dikutip Football Italia, Selasa (26/10/2021).

“Saya menganggap pertemuan hari ini sebagai langkah maju, kami akan membahasnya lagi akhir pekan ini."

"Ini adalah kepentingan kami untuk maju, saya memahami klub dan mereka menjelaskan bahwa untuk bersaing di Eropa mereka membutuhkan stadion baru. Kami dan klub harus mengambil langkah satu sama lain," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Madrid Bungkam Barcelona, Liverpool Habisi MU

Komentar