alexametrics

Eden Hazard Siap Perkuat Real Madrid, Tapi Ancelotti Blak-blakan Pilih Pemain Lain

Syaiful Rachman
Eden Hazard Siap Perkuat Real Madrid, Tapi Ancelotti Blak-blakan Pilih Pemain Lain
Pemain Real Madrid Eden Hazard berjalan di pinggir lapangan dalam pertandingan La Liga kontra Real Betis di Estadio Alfredo Di Stefano, 24 April 2021. [AFP]

Eden Hazard hingga kini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Suara.com - Eden Hazard bersiap kembali memperkuat Real Madrid saat melawan Osasuna dalam pertandingan LaLiga, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Meskipun sudah pulih dari cedera otot, pemain Belgia itu secara mengejutkan hanya duduk di bangku cadangan ketika tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang 2-1 atas Barcelona akhir pekan lalu.

Ada kekhawatiran bahwa pemain berusia 30 tahun yang terus berperang melawan cedera sejak bergabung dari Chelsea dua tahun lalu dengan kontrak senilai 89 juta poundsterling itu masih belum bugar.

Penyerang sayap Real Madrid, Eden Hazard. [GABRIEL BOUYS / AFP]
Penyerang sayap Real Madrid, Eden Hazard. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Tapi pelatih Carlo Ancelotti menyatakan lebih memilih menurunkan pemain-pemain seperti Vinicius Junior dan Rodrygo ketimbang pemain depan Belgia itu.

Baca Juga: Prediksi Rayo Vallecano Vs Barcelona, Liga Spanyol 28 Oktober

"Hazard sudah siap, tetapi masalahnya saat ini adalah dia memiliki pelatih yang lebih menyukai pemain lain, yang bisa terjadi dalam skuad seperti ini," kata Ancelotti.

"Yang penting dia tetap termotivasi dan bekerja keras sampai bisa bermain lagi, dan dia sedang melakukan hal itu."

"Dia hanya perlu menghadapi situasi ini, untuk saat ini, karena kadang-kadang pelatih lebih memilih pemain lain," sambung Ancelotti.

Koran Spanyol "AS" menulis bahwa mantan bintang Chelsea itu akan kembali bertanding melawan Osasuna, paling tidak sebagai pemain pengganti.

Musim ini Hazard baru lima kali diturunkan sebagai starter. Legenda Real Madrid Fernando Morientes menilai sudah saatnya Madrid untuk berpikir melepas Hazard.

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol: Tuan Rumah Harap-harap Cemas

"Madrid cenderung sangat sabar dengan tipe pemain seperti ini," kata Morientes yang tiga kali mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions.

"Kami tahu Hazard bagus sekali, namun ada saatnya Real Madrid harus membuat keputusan. Tahun ini tahun yang menentukan, tahun ini penting baginya dan dia harus menunjukkan apa yang dipunyainya," pungkasnya dikutip football-espana.

Komentar