alexametrics

Transfer Aneh Manchester United, Beli Pemain Pakai Sekulkas Es Krim

Arief Apriadi
Transfer Aneh Manchester United, Beli Pemain Pakai Sekulkas Es Krim
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United. (Shutterstock)

Manchester United yang terkenal sebagai tim besar, nyatanya pernah membeli pemain dengan menggunakan sekulkas es krim.

Suara.com - Manchester United kerap melakukan pembelian aneh baik itu pemain yang tak dikenal maupun alat pembayaran yang digunakan. Salah satunya adalah Hugh McLenahan yang dibeli menggunakan sekulkas es krim.

Dalam perjalanannya sebagai sebuah klub, Man United terbilang aktif di bursa transfer pemain dengan mendatangkan berbagai pesepak bola ternama.

Terkadang pemain yang didatangkan mampu berkontribusi, terkadang pula ada yang gagal dan namanya menghilang bak ditelan bumi.

Selain deretan pemain yang didatangkan, Man United juga punya banyak kisah menarik dalam urusan membeli pemain. Kali ini soal alat transaksi yang dipakai untuk membeli pemain.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Hajar Preston, Liverpool Mulus ke Perempat Final

Dalam sejarahnya, Manchester United pernah mendatangkan pemain bernama Hugh McLenahan dari klub Stockport County dengan sekulkas es krim.

Hal tersebut terjadi pada tahun 1928. Saat itu, Man United tertarik akan permainan Hugh McLenahan yang baru berusia 18 tahun.

Louis Rocca selaku asisten pelatih Man United dan juga pengusaha es krim, menjadi dalang dari transer unik ini. Ia memberikan sekulkas es krim kepada Stockport County untuk memboyog Hugh McLenahan.

Saat itu, Stockport County menolak karena tengah terlilit krisis keuangan. Namun, entah bagaimana Louis Rocca mampu meyakinkan klub tersebut dan menerima sekulkas es krim sebagai alat pembayaran Hugh McLenahan.

Alhasil, Stockport County pun menerima pembayaran tersebut dan mencoba keluar dari krisis keuangan dengan menjual es krim.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris: Tottenham Hotspur dan Leicester City Melaju

Tak disangka transfer nyentrik ini memberi tuah ke Manchester United. Pasalnya, Hugh McLenahan mampu berkontribusi dengan tampil sebanyak 116 pertandingan bagi Setan Merah.

Komentar