alexametrics

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Pantas Perkuat Timnas Senior di Piala AFF

Reky Kalumata
4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Pantas Perkuat Timnas Senior di Piala AFF
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. [dok. PSSI]

Timnas U-23 harus mengubur mimpi tampil di Piala Asia U-23 2022

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 boleh saja tumbang dari Australia. Namun, ada hikmah di balik kekalahan tersebut, terutama soal pemain-pemain yang pantas ikut tim senior ke ajang Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpi tampil di Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan setelah menelan kekalahan dari Australia di grup G.

Dalam pertandingan yang berlangsung dua leg di Tajikistan itu, Garuda Muda takluk dengan agregat 2-4 dari Australia U-23.

Di leg pertama (26/10/21), Indonesia harus tumbang dengan skor 2-3 yang kemudian disusul kekalahan tipis lainnya yakni 0-1 di leg kedua (29/10/21).

Baca Juga: Dihajar Australia, Shin Tae-yong Puji Perjuangan Keras Timnas Indonesia U-23

Kekalahan ini memang cukup menyakitkan bagi para penggawa tim nasional U-23. Akan tetapi, kekalahan ini melahirkan beberapa poin penting.

Pecinta sepak bola Tanah Air pun sepakat bahwa ada progres yang ditunjukkan dari Timnas Indonesia U-23 di bawah arahan Shin Tae-yong.

Salah satunya adalah munculnya beberapa pemain U-23 yang nantinya pantas tampil di tim senior untuk ajang Piala AFF 2020 pada Desember mendatang.

Hal tersebut pun senada dengan pernyataan Shin Tae-yong yang hendak memanggil beberapa pemain di tim U-23 untuk ikut ambil bagian di Piala AFF bersama tim senior.

Selain Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang jadi pemain reguler di tim senior, siapa saja pemain U-23 yang pantas bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF nanti?

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23, Marselino: Kami Sudah Maksimal, Tuhan Berkehendak Lain

1. Ernando Ari Sutaryadi (Kiper)

Komentar