facebook

Inggris vs Albania: Harry Kane Hattrick, Tim Tiga Singa Menang 5-0

Arief Apriadi
Inggris vs Albania: Harry Kane Hattrick, Tim Tiga Singa Menang 5-0
Arsip - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Seluruh gol timnas Inggris dalam laga ini tercipta di babak pertama.

Suara.com - Timnas Inggris tampil ganas saat menjamu Albania dalam matchday kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menekuk Albania dengan skor telak 5-0, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London ini, gol-gol Tim Tiga Singa --julukan timnas Inggris-- tercipta di babak pertama lewat hattrick Harry Kane (18', 33', 45+2), Harry Maguire (9'), dan Jordan Henderson (28').

Merujuk statistik via FlashScore, timnas Inggris tampil begitu superior dalam laga ini. Meski 'hanya' menguasai 59 persen penguasaan bola, mereka menciptakan 15 peluang yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Albania tak diberi banyak kesempatan untuk menciptakan gol. Mereka cuma membuat lima peluang dan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 13 November 2021

Kemenangan ini membuat timnas Inggris sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi 23 poin dari sembilan pertandingan.

Meski demikian, pasukan Gareth Southgate belum bisa memastikan satu tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, menyusul kemenangan Polandia di laga lainnya.

Polandia yang jadi pesaing sengit Inggris di Grup I berhasil meraih kemenangan 4-1 saat bertandang ke markas Andorra. Hasil itu membuat mereka kini terpaut tiga poin dari Inggris.

Kondisi itu membuat Inggris baru bisa memastikan kelolosan pada matchday terakhir Grup I. Tim Tiga Singa akan menghadapi San Marino pada 16 November, sementara Polandia ditunggu Hungaria di tanggal yang sama.

Baca Juga: Ada Ronaldo, Ini 5 Pemain Man United yang Dianggap Tak Layak Jadi Starter

Komentar