alexametrics

Uruguay vs Argentina: Gol Di Maria Menangkan La Albiceleste

Arief Apriadi
Uruguay vs Argentina: Gol Di Maria Menangkan La Albiceleste
Winger timnas Argentina, Angel Di Maria mengontrol bola dalam matchday ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) antara Uruguay vs Argentina di stadion Campeon del Siglo di Montevideo, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB. Ernesto Ryan / POOL / AFP.

Timnas Argentina menang tipis 1-0 atas Uruguay.

Suara.com - Timnas Argentina berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Uruguay dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), Sabtu (13/11/2021) pagi WIB.

La Albiceleste --julukan timnas Argentina-- mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-7.

Winger Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Paulo Dybala di batas area penalti.

Dia melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Fernando Muslera.

Baca Juga: Inggris vs Albania: Harry Kane Hattrick, Tim Tiga Singa Menang 5-0

Argentina bukan tanpa perlawanan di laga ini. Uruguay beberapa kali mengancam gawang Emiliano Martinez, tetapi pada akhirnya gagal menciptakan gol.

Pada menit 90+1', Uruguay sempat mendapat peluang emas melalui Agustin Alvarez. Dia menerima umpan silang apik di dalam kotak kotak penalti, tapi penyelesaiannya justru melebar di kiri gawang.

Kemenangan ini membuat timnas Argentina kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan.

Mereka terpaut enam poin dari timnas Brasil yang telah memastikan diri lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara bagi Uruguay, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 16 poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: Tundukan Moldova, Skotlandia Kunci Tiket Playoff Piala Dunia 2022

Jumlah poin mereka setara dengan Chile dan Kolombia di peringkat empat dan lima, tetapi Uruguay kalah selisih gol.

Komentar