alexametrics

Klasemen Liga Champions: Dortmund Tersingkir, Grup 'Neraka' Sengit

Arief Apriadi
Klasemen Liga Champions: Dortmund Tersingkir, Grup 'Neraka' Sengit
Penyerang AC Milan asal Brasil, Junior Messias melakukan selebrasi usai mencetak gol selama matchday kelima Grup B Liga Champions antara Atletico vs Milan di stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP.

Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-3 dari Sporting, sementara AC Milan menjaga asa setelah menekuk Atletico Madrid di Grup B.

Suara.com - Klasemen Liga Champions terkini usai berakhirnya matchday kelima babak penyisihan grup, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Borussia Dortmund dipastikan tersingkir, persaingan Grup B sengit hingga laga terakhir.

Borussia Dortmund harus terusir dari Liga Champions seusai tersungkur di markas Sporting CP. Mereka kalah dengan skor 1-3 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Hasil itu membuat Dortmund turun ke posisi ketiga klasemen dengan raihan enam poin, tertinggal tiga poin dari Sporting yang naik ke urutan kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati poin Dortmund setara Sporting, mereka dipastikan tak mungkin lagi menyalip wakil Portugal meski masih akan memainkan satu laga penyisihan lantaran kalah head-to-head.

Baca Juga: Besiktas vs Ajax: Menang 2-1, Pasukan Erik ten Hag Jaga Rekor Kemenangan

Kondisi itu membuat Sporting dipastikan lolos ke babak 16 besar mendampingi Ajax yang sudah melenggang sebagai juara grup.

Di laga lain, AC Milan berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 dalam matchday kelima Grup B, saat Liverpool menekuk FC Porto guna memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Hasil-hasil itu membuat persaingan memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 16 besar di Grup B makin sengit. AC Milan, Porto, dan Atletico Madrid masih berpeluang lolos di matchday terakhir.

Kemanangan atas Atletico membuat Milan untuk sementara menduduki posisi ketiga dengan koleksi empat poin, setara Atletico Madrid tetapi unggul selisih gol.

Kedua tim hanya terpaut satu poin dari FC Porto di peringkat kedua yang pada laga ini harus takluk dari Liverpool dengan skor 2-0.

Baca Juga: Inter vs Shakhtar: Dua Gol Dzeko antar Nerazzurri ke 16 Besar

Di matchday terakhir, FC Porto akan menjamu Atletico Madrid pada 8 Desember mendatang. Sementara AC Milan bakal melakoni laga hidup mati kontra Liverpool di tanggal yang sama.

Berikut klasemen Liga Champions terkini

Klasemen Liga Champions

Komentar