alexametrics

Intip Kiprah Ronaldo di Liga Premier, Messi: Manchester United Tak Sebagus yang Kita Pikir

Syaiful Rachman
Intip Kiprah Ronaldo di Liga Premier, Messi: Manchester United Tak Sebagus yang Kita Pikir
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dalam matchday kelima Grup F Liga Champions antara Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. [AFP]

Manchester United belum lama ini memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Suara.com - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi berkomentar permainan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Di lapangan, ketika Ronaldo dan Messi sama-sama masih bermain di La Liga Spanyol, persaingan keduanya menyita jutaan pecinta sepak bola di dunia.

Namun di luar lapangan, Messi dan Ronaldo tetap saling menghargai.

Seperti yang dilakukan Lionel Messi kali ini, yang ternyata mengikuti perkembangan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Baca Juga: Solskjaer Mudik ke Norwegia Usai Tinggalkan Manchester United

Megabintang Barcelona Lionel Messi dan Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (Instagram/@leomessi dan CARLOS COSTA / AFP)
Megabintang Barcelona Lionel Messi dan Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (Instagram/@leomessi dan CARLOS COSTA / AFP)

Di awal musim 2021-2022, Ronaldo resmi kembali membela Manchester United, sementara Messi dipinang Paris Saint-Germain usai kontraknya di Barcelona berakhir.

Keadaan itu tak membuat Messi melupakan Ronaldo, lelaki kelahiran Rosario itu ternyata sangat memahami kondisi rivalnya itu di Man United.

"Manchester United adalah tim yang sangat kuat dengan pemain hebat," ucap Lionel Messi dikutip dari Marca.

"Ronaldo sudah mengenal klub, tapi itu ada di tahap lain dan sekarang dia telah beradaptasi dengan cara yang mengesankan."

"Dari awal, Ronaldo sudah mencetak gol seperti biasa dan tidak memiliki masalah dalam beradaptasi."

Baca Juga: Pochettino Akui PSG Dibikin Menderita Manchester City di Babak Pertama

"Sudah lama sejak kami berhenti bersaing di Liga yang sama. Kami berkompetisi secara individu dan sebagai tim untuk tujuan yang sama."

"Itu menjadi periode sangat indah bagi kami dan juga untuk para penggemar karena mereka sangat menikmatinya."

"Ini adalah kenangan indah yang akan tetap dalam sejarah sepak bola," imbuhnya.

Meski demikian, Ronaldo seolah tak mujur karena Messi menganggap Man United tak sebagus yang banyak dipikirkan orang.

Rentetan masalah internal dan inkonsistensi membuat Setan Merah saat ini sedang berada di fase buruk, hingga memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Messi juga menolak memandang remeh Man United karena dalam kurun beberapa bulan bisa jadi mereka berubah menjadi tim yang ganas.

"Di Liga Inggris, Man United tidak sebagus yang kita semua pikirkan, tetapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit, di mana banyak hal berubah," ujar Messi.

"Setelah Desember, banyak perubahan dan apa pun bisa terjadi." imbuhnya.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

Komentar