alexametrics

Persaingan Kian Memanas di Papan Atas BRI Liga 1, Persib Makin Antusias

Rully Fauzi
Persaingan Kian Memanas di Papan Atas BRI Liga 1, Persib Makin Antusias
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Poin empat tim teratas BRI Liga 1 cukup rapat.

Suara.com - Persaingan di papan atas BRI Liga 1 makin panas. Poin empat tim teratas kompetisi cukup rapat. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun antusias dengan persaingan ketat ini.

Saat ini, empat besar Liga 1 2021-2022 dihuni Bhayangkara FC (29 poin), Persib Bandung (28 poin), Arema FC (26 poin), dan Bali United (25 poin).

Menanggapi ketatnya persaingan di papan atas, Robert Alberts justru semringah.

"Saya pikir di klasemen cukup kompetitif, dengan nilai poin yang tidak terlalu jauh," kata Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com.

Dengan raihan poin yang berdekatan, Persib pun berpeluang menggeser Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen sebelum seri ketiga kompetisi rampung.

Ini jadi tambahan motivasi bagi Persib dalam menatap laga-laga berikutnya di kompetisi. Akan tetapi, skuad Maung Bandung juga harus meningkatkan kewaspadaan. Sebab, sekali lengah dan menuai kekalahan, posisi Persib bisa tergusur oleh tim lain di bawahnya.

Menurut Robert, kondisi ini membuat daya tarik kompetisi menguat. Sebab, juara musim ini masih sulit ditebak.

"Ini bagus untuk kompetisi kita supaya tetap konsisten dan persaingan makin bagus di klasemen karena poin yang tidak terlalu jauh," ucap Robert.

"Tapi, kami di Persib sangat antusias untuk bersaing. Kami sangat termotivasi untuk meraih pencapaian terbaik," pungkas pelatih kawakan asal Belanda yang juga pernah menukangi PSM Makassar itu.

Komentar