alexametrics

Prediksi PSM Makassar vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi PSM Makassar vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/11/2021) malam. [Suara.com / Ronald Seger Prabowo]

Laga ini akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (26/11/2021) malam WIB.

Suara.com - PSM Makassar akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (26/11/2021) malam WIB.

Bagi PSM Makassar bisa dibilang laga ini menjadi semangat baru. Seperti diketahui, Juku Eja --julukan PSM-- baru mengakhiri kerja sama dengan Pelatih Milomir Seslija.

Milo --sapaan Milomir-- didepak karena performa tim yang buruk. Dari tiga laga yang sudah dijalani, PSM tidak meraih kemenangan.

Dua kekalahan dari Bhayangkara FC dan PSIS Semarang, serta satu imbang kontra PSS Sleman membuat Milo harus meninggalkan kursi jabatannya. Kini, PSM untuk sementara ditangani caretaker Syamsuddin Batola.

Baca Juga: Prediksi Tira Persikabo vs Persela Lamongan di BRI Liga 1

Syamsuddin tentu punya pengalaman yang bagus bersama PSM terutama saat Piala Menpora 2021. Di bawah besutannya, Juku Eja berhasil di bawanya ke semifinal.

Hanya saja lawan yang dihadapi adalah Persipura. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- kini juga sedang berupaya bangkit di bawah asuhan Angel Alfredo Vera.

Sebelumnya, Persipura juga mengakhiri kerja sama dengan Jacksen F Tiago yang dianggap gagal membawa prestasi bagi tim. Kini, tim asal Papua itu masih berada di zona degradasi.

Tentu Persipura berupaya melanjutkan tren positif. Di bawah arahan Alfredo Vera, Persipura meraih kemenangan atas Tira Persikabo pekan lalu.

Kemenangan itu tentu menambah kepercayaan diri Persipura. Meski mereka tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya Todd Rivaldo Ferre karena hukuman Komite Disiplin (Komdis) selama setahun.

Baca Juga: Bhayangkara FC Harus Puas Berbagi Poin dengan PSIS Semarang di Maguwoharjo

Kemenangan sangat penting bagi Persipura untuk membuka peluang bangkit alias keluar dari zona degradasi. Begitu juga dengan PSM di mana tiga poin bakal mendongkrak posisi di klasemen.

Komentar