facebook

Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Jangan Remehkan Persik Kediri

Syaiful Rachman
Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Jangan Remehkan Persik Kediri
Pelatih Persebaya Aji Santoso (tengah) dan penyerang Samsul Arif Munip (kiri) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai laga melawan Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Persebaya akan menghadapi Persik di Stadion Manahan.

Suara.com - Persebaya Surabaya bertekad bakal tampilkan permainan terbaik untuk menghadapi Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, pada Minggu (28/11/2021) malam.

"Tim sudah siap untuk pertandingan seri ketiga melawan Persik Kediri ini, tim bisa menjaga konsistensi, sehingga bisa memenangkan pertandingan, pada Minggu, " kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dalam Konferensi Pers virtual di Solo, Sabtu (27/11/2021).

Aji Santoso mengatakan pada laga terakhir melawan Persita Tangerang ada beberapa pemainnya yang cedera, yakni kiper Ernando, saat melakukan pelatihan, Sabtu pagi, belum bergabung bersama tim dan pemain depan Persebaya, Wilkson asal Brasil.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim (dok. Persebaya)
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim (dok. Persebaya)

"Saya sudah minta pemain jangan anggap remeh tim Persik dan tetap tampilkan permainan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata Aji.

Baca Juga: Hadapi Persita Tangerang, Dejan Antonic Pastikan PSS Sleman Siap Tempur

"Kami belajar dari itu, dan progresnya sangat luar biasa pemahaman pemain tehnik baik secara individu maupun tim tingkatannya cukup bagus," katanya.

Pemain belakang Persebaya Surabaya Ady Setiawan mengatakan semua pemain Persebaya sudah siap dan mudah-mudahan bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik serta meraih hasil terbaik.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Javier Leopoldo Roca Sepulveda menjelaskan timnya masih ada satu sesi latihan Sabtu sore ini, untuk menentukan siapa yang akan diturunkan melawan Persebaya. Ada beberapa pemain cedera tetapi mereka mempunyai motivasi tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik.

Bagi Persik menghadapi Persebaya merupakan pekerjaan berat tetapi sebenarnya semua tim yang dihadapi semua berat. Apalagi jika melihat performa Persebaya dalam pertandingan tiga terakhir ini, luar biasa dengan skor tinggi.

Namun, pelatih Javier tidak gentar dan tetap memberikan motivasi kepada pemainnya karena timnya pada pertandingan terakhir juga tidak kalah dalam permainan. Hanya saja Persik kalah melalui bola-bola mati. Persik sudah membuat strategi untuk mengimbangi permainan Persebaya.

Baca Juga: Ciro Alves Hattrick, Tira Persikabo Habisi Persela Lamongan 4-2 di Stadion Sultan Agung

Persik dalam dua pertandingan terakhir melawan melawan Arema FC dan Madura United FC terkena hukuman tendangan penalti. Antisipasi, kata dia, sudah meminta pemainnya untuk tetap fokus permainan jangan membuat pelanggaran di dekat gawangnya yang bisa merugikan timnya. Pemain harus tetap konsentrasi dan kompak keluar dengan cepat dari tekanan lawan. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar