alexametrics

Leipzig vs Leverkusen: Kalah 1-3, Die Roten Bullen Kian Terpuruk

Arief Apriadi
Leipzig vs Leverkusen: Kalah 1-3, Die Roten Bullen Kian Terpuruk
Pemain depan Leverkusen asal Prancis, Moussa Diaby (kiri) dan bek RB Leipzig berdarah Belanda-Ghana, Solomon Bonnah bersaing memperebutkan bola selama pertandingan pekan ke-13 Bundesliga Jerman antara RB Leipzig vs Leverkusen di Leipzig, Jerman timur, pada 29 November 2021. Ronny HARTMANN / AFP

RB Leipzig kalah dengan skor 1-3 di Red Bull Arena.

Suara.com - RB Leipzig tersungkur di kandang sendiri saat menjamu Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-13 Bundesliga Jerman. Mereka kalah dengan skor 1-3 di Red Bull Arena, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen tampil dominan di laga ini. Setelah gol Moussa Diaby dianulir VAR pada menit kedelapan, mereka benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-2 lewat Florian Wirtz.

Diaby menggandakan keunggulan Leverkusen pada menit ke-34 setelah kali ini golnya bersih untuk menyelesaikan umpan Jonathan Tah.

Andre Silva sempat membalas untuk Die Roten Bullen --julukan RB Leipzig-- lewat gol sundulannya pada menit ke-62, tetapi dua menit kemudian Jeremie Frimpong merestorasi marjin keunggulan dua gol tim tamu yang mampu dipertahankan Leverkusen hingga peluit bubaran.

Baca Juga: Julian Nagelsmann Semringah Bayern Rusak Rekor Tak Terkalahkan Freiburg

Leverkusen meraih dua kemenangan beruntun untuk naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Leipzig yang menderita kekalahan dua laga berturut-turut kian terpuruk. Mereka kini tertahan di urutan kedelapan dengan 18 poin.

Dalam laga lain yang dimainkan lebih awal di Deutsche Bank Park, Frankfurt melanjutkan tren positif mereka dengan mengatasi perlawanan tim tamu Union Berlin 2-1.

Frankfurt memimpin 1-0 hingga turun minum berkat tembakan jarak jauh Djibril Sow memanfaatkan sapuan tak sempurna Union atas situasi sepak pojok.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui eksekusi Max Kruse pada menit ke-62 dan kedua tim sepertinya akan berbagi poin sebelum Frankfurt meraih kemenangan dramatis lewat Evan Ndicka pada menit kelima injury time.

Berawal dari situasi tendangan bebas di area sendiri, Frankfurt mengakhiri serangan mereka dengan umpan silang Filip Kostic yang bisa disambut tandukan tajam Ndicka demi mengunci kemenangan atas Union.

Baca Juga: Liga Europa: Bayer Leverkusen Hancurkan Real Betis 4-0

Frankfurt yang membukukan tiga kemenangan beruntun hanya cukup kembali ke posisi ke-12 klasemen dengan 18 poin, sedangkan Union tertahan di urutan keenam dengan 20 poin, demikian dilansir dari Antara.

Komentar