alexametrics

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Derby Merseyside Everton vs Liverpool

Arief Apriadi
Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Derby Merseyside Everton vs Liverpool
Pemain Liverpool Virgil van Dijk rayakan golnya ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Anfield, Sabtu (27/11/2021). [AFP]

Sebanyak enam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris akan berlangsung dini hari nanti.

Suara.com - Jadwal Liga Inggris malam ini, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB akan menyajikan lanjutan rangkaian pertandingan pekan ke-14. Ada duel bertajuk Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool.

Setelah menggelar dua laga pada Rabu, pekan ke-14 Liga Inggris malam nanti bakal menyajikan enam pertandingan yang akan mulia bergulir pukul 02.30 WIB.

Salah satu pertandingan yang menarik untuk disaksikan adalah duel Everton vs Liverpool. Laga ini akan berlangsung di Goodison Park, pukul 03.15 WIB.

Everton dan Liverpool menatap laga ini dengan kondisi kontras. The Toffees tengah terpuruk setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga: Tatap Desember yang Padat, Guardiola: Manchester City dalam Kondisi Darurat Cedera

Bahkan, dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Rafael Benitez cuma imbang sekali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi itu membuat Everton untuk sementara terdampar di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 15 poin dari 13 pertandingan.

Pemain Everton Andros Townsend menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]
Pemain Everton Andros Townsend menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]

Tren sebaliknya tengah dinikmati Liverpool. Mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari 13 laga.

Liverpool juga meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir setelah sebelumnya dua kali nirmenang dengan rincian sekali imbang dan kalah.

Meski bertajuk derbi yang biasanya akan berlangsung panas, kubu Liverpool nyatanya tak memandang laga kontra Everton terlalu serius.

Baca Juga: Sambangi Vicarage Road, Chelsea Tanpa 3 Pemain Utama

Thiago Alcantara misalnya, sang gelandang menyebut duel Everton vs Liverpool hanya dianggap derbi oleh penonton, tetapi tidak untuknya dan tim.

"Ini adalah derby, selalu spesial. (Tapi) Kami harus mengingat ini adalah pertandingan Liga Inggris lain yang harus kami berikan segalanya. Ini adalah pola pikir kami," kata Thiago Alcantara.

“Tidak masalah, ini derby untuk penonton. Bagi kami, ini hanya pertandingan yang harus kami mainkan sekarang, jauh (dari rumah)."

Di sisi lain, Rafael Benitez menekankan bahwa pertandingan kontra Liverpool sangat penting bagi timnya. Bukan hanya bertajuk derbi, tetapi juga jadi momentum The Toffees untuk keluar dari tren negatif.

"Ini laga penting bagi kami. Kami berada dalam tren negatif dan harus segera kembali ke jalur kemenangan dan derbi selalu jadi kesempatan untuk memperbaiki keadaan," kata Benitez dikutip dari laman resmi Everton seperti dimuat Antara.

"Saya sangat paham makna derbi ini bagi semua orang dan tak sabar untuk melakukan pekerjaan baik," ujarnya menambahkan.

Selain duel Everton vs Liverpool, pekan ke-14 Liga Inggris malam ini juga akan menyajikan laga Southampton vs Leicester, Watford vs Chelsea, hingga Aston Villa vs Manchester City.

Berikut jadwal Liga Inggris malam ini, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB:

02.30 Southampton vs Leicester
02.30 Watford vs Chelsea
02.30 West Ham vs Brighton
02.30 Wolves vs Burnley
03.15 Aston Villa vs Man City
03.15 Everton vs Liverpool

Komentar