alexametrics

Kesal Lewandowski Tak Menang Ballon d'Or, Muller Minta Bayern Hancurkan Barcelona

Arief Apriadi
Kesal Lewandowski Tak Menang Ballon d'Or, Muller Minta Bayern Hancurkan Barcelona
Reaksi Thomas Muller (kanan) dan Robert Lewandowski dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions antara Benfica vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Thomas Muller menganggap Robert Lewandowski lebih pantas meraih Ballon d'Or 2021 dibandingkan Lionel Messi.

Suara.com - Thomas Muller merasa kecewa dan kesal dengan penghargaan Ballon d'Or 2021 di mana rekan satu timnya, Robert Lewandowski gagal menyabet trofi bergengsi tersebut.

Robert Lewandowski yang tampil cemerlang selama 2021 --melanjutkan performa apiknya musim lalu-- hanya duduk di tempat kedua dalam persaingan menggenggam trofi Ballon d'Or 2021.

Pemenangnya lagi-lagi adalah Lionel Messi yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Itu merupakan "Bola Emas" ketujuh yang didapatkan La Pulga sepanjang kariernya.

Menurut Thomas Muller, Robert Lewandowski lebih pantas meraih trofi bergengsi tersebut tahun ini merujuk dari statistik individu sang pemain.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Marah-marah Terus, dari Man United Sampai Ballon d'Or

Musim lalu, Robert Lewandowski mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan liga bersama Bayern Munich guna memecahkan rekor 49 tahun yang dipegang Gerd Muller dalam satu musim Bundesliga.

Performa apik penyerang Polandia itu berlanjut musim ini. Dia telah mengemas 25 gol hanya dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFE / AFP

Performa sebaliknya justru ditampilkan Lionel Messi. Setelah meninggalkan Barcelona dengan status top skor La Liga musim lalu, La Pulga kini kesulitan beradaptasi di PSG.

Messi sejauh ini baru mencetak 1 gol dalam 7 penampilannya di Ligue 1 musim ini.

"Dari sudut pandang Bavaria, Polandia, dan juga dari sudut pandang Jerman, penyerahan Ballon d'Or kemarin malam benar-benar mengecewakan," tulis Muller dalam postingan di profil resmi LinkedIn-nya.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Menang atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia

"Meskipun saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini lebih lama dan karena itu tidak terlalu terkejut dengan hasilnya (mirip dengan Franck Ribery pada 2013), semuanya membentuk atau memperkuat pemikiran dalam diri saya."

"Kami memiliki pemain hebat di Bundesliga dan kami tidak boleh menyembunyikan itu. Namun, kesuksesan internasional lebih lanjut diperlukan untuk pengakuan global," tambahnya.

Kegagalan Lewandowski meraih trofi Ballon d'Or 2021 membuat Thomas Muller terlecut untuk membuktikan pada dunia bahwa sepak bola Jerman tidak kalah dengan liga-liga lain.

Dia pun mengajak rekan-rekannya di Bayern Munich untuk menjaga motivasi dan mempersiapkan diri dengan baik jelang menghadapi Barcelona di laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga Champions pada 9 Desember mendatang.

Hasil di laga itu tak lagi berpengaruh untuk Bayern yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar. Namun bagi Barcelona, yang merupakan mantan klub Lionel Messi, kekalahan bisa berakibat fatal. Blaugrana terancam tak lolos fase grup.

“Ini juga merupakan motivasi besar bagi saya untuk menyeimbangkan segalanya untuk membawa Liga Champions kembali ke Munich dan untuk menunjukkan kepada dunia sepak bola apa yang sedang terjadi. Dan di atas segalanya, apa yang ditawarkan sepak bola Jerman," kata Muller.

“Kami memiliki kesempatan berikutnya untuk melakukannya Rabu depan di pertandingan Liga Champions melawan Barcelona. Ayo kita atasi!"

Komentar