alexametrics

PSIS Resmi Rekrut Kembali Flavio Beck Junior

Rully Fauzi
PSIS Resmi Rekrut Kembali Flavio Beck Junior
Flavio Beck Junior kembali ke PSIS Semarang. [Instagram/flaviobeckjunior]

PSIS Semarang mulai aktif di bursa transfer tengah musim BRI Liga 1.

Suara.com - Gelandang sentral Brasil berpaspor Kroasia, Flavio Beck Junior resmi kembali ke PSIS Semarang. Gelandang berusia 34 tahun itu akan bergabung bersama PSIS mulai putaran kedua kompetisi BRI Liga 1.

Dikutip dari Solopos.com --jaringan Suara.com, Flavio Beck didatangkan manajemen sebagai salah satu persiapan dan hasil evaluasi menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Meski baru akan memperkuat PSIS di putaran kedua, mantan pemain Semen Padang dan Bhayangkara FC ini dikabarkan sudah tiba di Semarang dan akan langsung bergabung dalam latihan di bawah arahan pelatih interim Tim Mahesa Jenar, Imran Nahumarury.

"Flavio kami datangkan di bursa transfer tengah musim untuk persiapan putaran kedua BRI Liga 1. Sebagaimana hasil evaluasi, PSIS butuh playmaker untuk lebih bagus lagi di putaran kedua," papar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Pemain Borneo FC Diminta Tak Lupa Daratan dengan Tren Positif 4 Kemenangan Beruntun

"Dia kami datangkan lebih awal supaya bisa dilihat kondisi terkini, biar lebih cepat beradaptasi walaupun secara personel Flavio sudah nyetel dengan skuad yang ada,” sambungnya.

Flavio pernah bergabung dengan PSIS pada musim 2020 lalu. Namun, kompetisi Liga 1 yang kala itu tertunda akibat pandemi COVID-19 membuat nasib Flavio terkatung-katung.

Ia bahkan sempat mengalami pengurangan gaji hingga akhirnya dipinjamkan ke asal Kroasia, NK Solin.

Pada akhir Juli 2021 lalu, Flavio akhirnya memutuskan untuk meninggalkan PSIS. Sejak saat itu, ia pun berstatus tanpa klub.

Kini Flavio dipanggil kembali PSIS menyusul performa gelandang asal Argentina berpaspor Irak, Brian Ferreira, yang tak kunjung membaik.

Baca Juga: Demi Jauhi Zona Merah, Persela Siap Tampil Habis-habisan Lawan PSM

Selain Brian, gelandang asing lain milik PSIS, Jonathan Cantillana juga kerap dirundung cedera.

Dengan kedatangan Flavio, PSIS dikabarkan siap melepas Brian Ferreira. Mantan pemain PSS Sleman dan Persela Lamongan itu rencananya akan dipinjamkan ke klub lain atau langsung dilepas di bursa transfer tengah musim ini.

Komentar