alexametrics

Klasemen Liga Inggris: Tiga Besar Sengit, MU Melorot ke Posisi 10

Arief Apriadi
Klasemen Liga Inggris: Tiga Besar Sengit, MU Melorot ke Posisi 10
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Chelsea, Manchester City, dan Liverpool selaku penghuni tiga besar klasemen Liga Inggris 2021/2022 hanya dipisahkan masing-masing satu poin.

Suara.com - Posisi tiga besar di Klasemen Liga Inggris kian ketat pasca delapan pertandingan pekan ke-14 bergulir sejak Rabu hingga Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea, Manchester City, dan Liverpool selaku penghuni tiga besar masing-masing hanya berjarak satu poin dengan The Blues masih jadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Thomas Tuchel berhasil mempertahankan posisinya setelah mengalahkan Watford dengan skor tipis 2-1, di saat Manchester City menekuk Aston Villa 2-1, dan Liverpool membungkam Everton 4-1.

Di luar persaingan tiga besar, dinamika laga pekan ke-14 Liga Inggris turut berimbas pada posisi Manchester United. Setan Merah yang baru tampil 13 kali, kini melorot ke posisi 10.

Baca Juga: Pukulan Telak untuk Tottenham, Cristian Romero Absen sampai 2022

Posisi Manchester United disalip Brighton dan Leicester yang sama-sama bermain imbang dalam laga pekan ke-14. Kedua tim kini mengoleksi 19 poin untuk duduk di peringkat ketujuh dan delapan, dengan keunggulan satu poin dari Setan Merah.

Manchester United berpeluang kembali merestorasi posisinya ke peringkat ketujuh apabila bisa mengalahkan Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dan berharap Tottenham Hotspur terpeleset kala menjamu Brentford di hari yang sama.

Berikut klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris. [Flashscore]
Klasemen Liga Inggris. [Flashscore]

Komentar