alexametrics

Hasil BRI Liga 1: Persela Lamongan dan PSM Makassar Berbagi Poin di Magelang

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil BRI Liga 1: Persela Lamongan dan PSM Makassar Berbagi Poin di Magelang
Para pemain PSM Makassar merayakan gol. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Gol Jabar Sharza untuk Persela dibalas gol penalti Sutanto Tan.

Suara.com - Persela Lamongan dan PSM Makassar harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) malam.

Seluruh gol di laga ini lahir di babak kedua. Persela membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-48 melalui tendangan bebas Jabar Sharza yang meluncur deras ke gawang PSM.

PSM lantas menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-61 melalui titik putih. Sutanto Tan yang dipercaya sebagai algojo dengan tenang mengecoh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Hasil imbang ini sendiri membuat kedua tim memperpanjang tren negatif mereka. Bagi Persela, ini kelima kalinya secara beruntun mereka gagal mendapat kemenangan.

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Bali United Fokus Redam Carlos Fortes

Adapun PSM kini sudah tanpa kemenangan dalam empat pertandingan. Alhasil, Tim Juku Eja kini tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan torehan 19 poin dari 15 laga.

Posisi tersebut bisa saja digeser oleh Persija Jakarta yang ada di posisi 10 (18 poin) dan Madura United yang ada di peringkat 11 (17 poin), andai kedua tim itu bisa memenangi pertandingan pekan ke-15 mereka.

Sementara itu, Persela juga tertahan di peringkat 14. Tim Laskar Joko Tingkir baru mengumpulkan 13 poin dari 15 laga.

Persela saat ini hanya berselisih dua angka dari zona merah.

Susunan Pemain:

Baca Juga: PSIS Waspadai Reaksi PSS di Pekan ke-15 BRI Liga 1

Persela Lamongan XI (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Ahmad Wahyudi, Demerson, Andri Muladi; Malik Risaldi, Akbar (Gian Zola 46'), Syahroni; Malik Risaldi Ibrahim Kosepa 87'), Jabar Sharza (Risqki Utomo 64'), Riyatno Abiyoso; Ivan Carlos.

Pelatih Interim: Sudirman (Indonesia)

PSM Makassar XI (4-4-2): Hilman Syah; Muh. Rizky Eka Pratama, Erwin Gutawa (Saldi 78'), Abdul Rachman; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Yance Sayuri (Dolly Ramadhan 63'), Wiljan Pluim (Fajar Handika 36'), Azka Fauzi (Bektur Talgat 78'), Yakob Sayuri (Ilham Udin Armaiyn 36').

Pelatih Interim: Syamsuddin Batola (Indonesia)

Komentar