alexametrics

Rekor Lagi! Cristiano Ronaldo Tembus 800 Gol saat MU Kalahkan Arsenal

Arief Apriadi
Rekor Lagi! Cristiano Ronaldo Tembus 800 Gol saat MU Kalahkan Arsenal
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua sekaligus kemenangan untuk timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Man Utd vs Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). Oli SCARFF / AFP

Duel Man United vs Arsenal berakhir 3-2 untuk kemenangan Setan Merah di mana Cristiano Ronaldo mencatatkan brace.

Suara.com - Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membuat rekor. Teranyar, dia telah mencatat gol ke-801 selama kariernya saat membantu Manchester United mengalahkan Arsenal.

Duel Man United vs Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol guna mengantarkan Setan Merah melakoni comeback dalam laga penuh drama tersebut.

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua dan ketiga Manchester United dalam laga ini, yakni pada menit ke-52 dan 70. Gol terakhirnya di cetak melalui eksekusi penalti.

Baca Juga: Visa Kerja Rampung, Rangnick Sudah Bisa Mulai Latih Manchester United

Sebelum duel Man United vs Arsenal, celengan gol Cristiano Ronaldo berjumlah 799. Kini, dirinya sah menjadi sedikit pemain yang mampu mencetak 800 gol atau lebih.

Torehan itu membuat Cristiano Ronaldo semakin sahih sebagai pesepak bola pria dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah sejak menyandangnya pada medio Maret 2021.

Jika membandingkan jumlah gol Ronaldo dengan pesepak bola aktif, catatan rekornya benar-benar superior. Hanya Lionel Messi seorang yang paling dekat dengan jumlah gol Ronaldo.

Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) saat ini telah mengoleksi 756 gol dengan rincian 676 gol di level klub dan 80 gol bersama tim nasional Argentina.

Cristiano Ronaldo sendiri mengemas 801 gol dengan rincian 686 gol bersama klub dan 115 gol bersama timnas Portugal. Catatan 115 gol turut membuatnya menjadi pesepak bola dengan gol terbanyak di level tim nasional mengalahkan legenda Iran, Ali Daei.

Baca Juga: Carrick Jawab Potensi Ralf Rangnick Hadir di Old Trafford saat MU Jamu Arsenal

Komentar