alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam: Man United Permalukan Arsenal, Hujan Gol di Olimpico

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: Man United Permalukan Arsenal, Hujan Gol di Olimpico
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) melakukan selebrasi dengan Diogo Dalot (kiri) setelah mencetak gol pertama timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Man United vs Arsenal di Old Trafford pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Sebanyak masing-masing dua pertandingan dari Liga Inggris dan Liga Italia telah dilangsungkan pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari dua liga top Eropa yakni Liga Inggris dan Liga Italia. Manchester United berhasil mempermalukan Arsenal, sementara duel Lazio vs Udinese diwarnai hujan gol.

Manchester United berhasil meraup poin penuh saat menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris. Setan Merah menang 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Bertanding di Old Trafford, duel Man Utd vs Arsenal berlangsung sengit. Banyak drama yang terjadi sampai-sampai wasit harus dua kali menggunakan VAR untuk menentukan gol.

Manchester United tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 oleh gol Emile Smith-Rowe. Gol itu tercipta secara kontroversial saat kiper MU, David De Gea tengah terkapar kesakitan.

Baca Juga: Masih Terus Moncer di Usia 40, Ibrahimovic: Saya Tunggu Kontrak Baru dari AC Milan

Namun melalui tinjauan VAR, wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol tersebut hingga Arsenal memimpin 1-0.

MU berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan Fred di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, tim asuhan Michael Carrick tampil kian menekan. Mereka berhasil balik memimpin lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52.

Meski demikian, keunggulan itu tak bertahan lama. Dua menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan 2-2 lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Cristiano Ronaldo pada akhirnya jadi pahlawan Manchester United. Dia mencetak brace sekaligus gol ketiga timnya lewat penalti pada menit ke-70.

Baca Juga: Visa Kerja Rampung, Rangnick Sudah Bisa Mulai Latih Manchester United

Sebelum terjadinya gol, hadiah penalti Manchester United sempat diperdebatkan sebelum VAR meyakinkannya. Gol itu pun mmbawa MU menang 3-2.

Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan 21 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan keunggulan dua poin dari Setan Merah.

Dari Liga Italia, duel Lazio vs Udinese dalam laga pekan ke-15 berlangsung sengit dan penuh drama. Skor pada akhirnya sama kuat 4-4.

Duel Lazio vs Udinese berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Pertandingan berlangsung sengit hingga hujan gol tercipta.

Lazio sempat tertinggal lebih dulu dalam laga ini. Tim Elang Ibu Kota kebobolan pada menit ke-17 oleh aksi Beto yang memanfaatkan umpan M. Jajalo.

Pasukan Maurizio Sarri bahkan harus tertinggal dua gol setelah Beto lagi-lagi menggetarkan gawang mereka di babak pertama.

Gol Beto tercipta pada menit ke-32. Dia menceploskan bola ke gawang Lazio setelah memanfaatkan assist dari I. Success.

Lazio berhasil memperkecil ketertinggalan dua menit berselang lewat aksi Ciro Immobile. Namun Udinese lagi-lagi merestorasi keunggulan doa gol lewat aksi N. Molina hingga babak pertama berakhir 1-3.

Di babak kedua, Lazio mencoba bangkit. Mereka tampil lebih aktif dan agresif hingga sukses menipiskan jarak menjadi 2-3 pada menit ke-51 lewat gol Rodriguez.

Hanya lima menit berselang, Lazio bahkan mampu menyamakan kedudukan 3-3. Adalah Milinkovic-Savic yang menjadi aktor pencetak gol pada menit ke-56.

Pertandingan kian penuh drama setelah masing-masing satu pemain kedua tim diganjar kartu merah. Patric dari Lazio dan Molina dari Udinese.

Selepas insiden tersebut, Lazio berhasil mendapatkan momentum. Mereka akhirnya berbalik unggul usai Acerbi membobol gawang Udinese pada menit ke-79.

Namun, Udinese tak menyerah begitu saja. Mereka terus mencari gol penyama kedudukan yang akhirnya didapatkan pada perpanjangan waktu babak kedua. Arslan membawa Udinese menyamakan skor 4-4 sekaligus membuyarkan kemenangan Lazio.

Hasil ini membuat Lazio masih tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 22 poin. Sementara Udinese berada satu strip di atas Lazio dengan 16 poin.

Berikut hasil bola tadi malam:

Liga Inggris

Tottenham vs Brentford (2-0)
Man United vs Arsenal (3-2)

Liga Italia

Torino vs Empoli (2-2)
Lazio vs Udinese (4-4)

Komentar