alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Taklukkan Brentford

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Tottenham Taklukkan Brentford
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kanan) merayakan golnya ke gawang Brentford pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 2 Desember 2021. Daniel LEAL / AFP

Pasukan Antonio Conte menang 2-0 atas Brentford

Suara.com - Tottenham Hotspur meraup poin penuh saat menjamu Brentford dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai Tottenham taklukkan Brentford dengan skor 2-0.

Pada laga Tottenham vs Brentford di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, dua gol The Lilywhites dicetak ole Son Heung-min dan satu gol bunuh diri Sergi Canos.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham untuk sementara berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin dari 13 laga. Sementara Brentford di peringkat ke-12 dengan 16 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Tottenham menang atas Brentford seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man United Permalukan Arsenal, Hujan Gol di Olimpico

  1. Tottenham telah memenangkan ketiga pertandingan kandang mereka di bawah asuhan Antonio Conte di semua kompetisi, dengan pelatih asal Italia itu menjadi manajer Spurs keempat berturut-turut yang memulai masa jabatannya dengan kemenangan di masing-masing dari tiga pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih (juga Jose Mourinho, Ryan Mason dan Nuno Espírito Santo).
  2. Setelah kalah dari Chelsea pada bulan Oktober dan Tottenham malam ini, Brentford telah menderita kekalahan dalam derby London liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2016, ketika mereka kalah dari Charlton dan QPR.
  3. Tottenham telah memenangkan 28 dari 32 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan tim promosi (D2 L2), termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan.
  4. Gol bunuh diri Sergi Canos adalah yang pertama yang dicetak Brentford di Liga Premier, yang berarti 49 dari 50 tim yang bermain di kompetisi tersebut kini telah mencetak gol bunuh diri setidaknya sekali, dengan Cardiff City satu-satunya tim yang tidak melakukannya (76 pertandingan, 0 gol bunuh diri).
  5. Son Heung-min mencetak gol ke-75 Premier League untuk Tottenham, dan kelima musim ini – tidak ada pemain Spurs lain yang mencetak lebih dari dua gol liga pada 2021-22.

Komentar