alexametrics

Jadi Rebutan, Dortmund Berdoa Erling Haaland Tak Tergoda Liga Inggris

Arief Apriadi
Jadi Rebutan, Dortmund Berdoa Erling Haaland Tak Tergoda Liga Inggris
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

"Kami berdoa dia (Erling Haaland) akan bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund," kata Karl-Heinz Riedle.

Suara.com - Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle mengatakan tim papan atas Bundesliga itu sedang "berdoa" agar Erling Haaland bisa bertahan lebih lama di Signal Iduna Park. Striker asal Norwegia itu diharapkan tak tergoda merumput di Liga Inggris dalam waktu dekat.

"Kami berdoa dia (Erling Haaland) akan bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund," kata Riedle kepada media internasional, Jumat (3/12/2021)

"Akan sangat sulit untuk mempertahankannya (Erling Haaland) setelah musim ini, tetapi dia adalah pemain penting bagi kami."

Erling Haaland akan tampil pada Sabtu ketika Dortmund, yang berada di urutan kedua dalam perburuan gelar Bundesliga, menjamu pemuncak klasemen Bayern Munich.

Baca Juga: Tottenham vs Brentford: Pasukan Antonio Conte Menang 2-0

Kontrak Haaland berjalan hingga 2024 tetapi klausul rilis, dilaporkan seharga 80 juta euro disebut akan aktif tahun depan.

Cedera yang dialaminya membuat dia absen saat Dortmund kalah 3-1 di Sporting Lisbon pekan lalu yang mengakhiri peluang mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol sebagai pemain pengganti saat kembali dimainkan setelah pulih dari cedera pinggul Sabtu lalu.

Tendangan volinya yang menakjubkan di Wolfsburg menjadi gol ke-50 di Bundesliga dalam banyak pertandingan.

"Sungguh keajaiban dia bisa kembali begitu cepat dan Anda bisa melihat dampaknya pada tim Dortmund," kata Riedle tentang Haaland.

Baca Juga: Man Utd vs Arsenal: Ronaldo Bawa Setan Merah Comeback, Menang 3-2

Pelatih Dortmund Marco Rose juga berharap untuk kembali memainkan Haaland dari bangku cadangan meski sang striker "mungkin belum siap untuk 90 menit" melawan Bayern.

Komentar