alexametrics

Piala AFF: Timnas Indonesia Bakal Berusaha Memenangi Seluruh Laga Grup B

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF: Timnas Indonesia Bakal Berusaha Memenangi Seluruh Laga Grup B
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara mengenai persaingan yang ada di Grup B Piala AFF 2020. Tidak mudah, namun ia bakal berusaha membuat tim Merah Putih memenangi seluruh pertandingan.

Seperti diketahui Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Vietnam dan Malaysia mendapat catatan khusus mengingat mereka ada pesaing terberat Timnas Indonesia.

"Memang di Grup B ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya dan juga ada Malaysia yang memang bersaing dengan Indonesia. Ada Kamboja dan Laos juga, semua tim ini baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021) siang WIB.

Shin Tae-yong menerangkan bakal membuat Timnas Indonesia bisa menyapu bersih kemenangan di Grup B. Meski ini pertama kali baginya bermain di Piala AFF, namun ia sudah mempersiapkan tim dengan maksimal.

Baca Juga: Myanmar Terancam Batal Ikut Piala AFF Karena Hal Ini

Salah satunya dengan menggelar training camp (TC) di Turki. Selain berlatih skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- melakoni tiga uji coba melawan Afghanistan, Myanmar, dan klub lokal Turki, Antalyaspor.

"Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini yang pertama kali. Tetapi kami sudah mempersiapkannya dengan baik," jelasnya.

"Setiap pertandingan pastinya kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang diinginkan oleh saya," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun Piala AFF akan mulai bergulir pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Skuad Garuda baru akan memainkan laga pertamanya kontra Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu bersua Laos tiga hari setelahnya.

Melawan Vietnam akan berlangsung pada 15 Desember. Kemudian, melawan Malaysia yang merupakan partai pamungkas Grup B bakal tersaji empat hari berikutnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Egy Mungkin Main Saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam dan Malaysia

Komentar