alexametrics

Piala AFF 2020: Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja Harga Mati

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF 2020: Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja Harga Mati
Ramai Rumakiek saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Ramai Rumakiek mengajak skuad timnas Indonesia untuk optimis memenangkan laga kontra Kamboja.

Suara.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember mendatang. Salah satu penggawa Skuad Garuda, Ramai Rumakiek, menegaskan kemenangan jadi harga mati.

Ramai Rumakiek menerangkan timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Selain itu, ia menegaskan skuad Garuda memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Pasti target kita timnas Indonesia pasti mau menang ya, kita punya individu yang tinggi, kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa pertandingan pertama kita harus menang," kata Ramai Rumakiek dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/12/2021).

Terkait persiapan, pemain Persipura Jayapura ini mengaku sudah cukup bagus. Meski setibanya di Singapura pada 1 Desember lalu, belum banyak latihan berat yang dilakukan.

Baca Juga: 4 Pemain Muda Indonesia yang Punya Nilai Pasar Tertinggi, Nomor 1 Capai Rp 4,7 M

Namun, Timnas Indonesia sudah bersiap sejak lama menatap Piala AFF 2020. Sebelum ke Singapura, tim Merah Putih sudah lebih dulu menggelar training camp (TC) di Antalya, Turki.

"Puji tuhan sampai sekarang kita latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi karena kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan," terang Ramai.

"Lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh Coach Shin Tae-yong," jelasnya.

Adapun mengenai kondisi seluruh pemain, Ramai mengaku dalam keadaan oke. Ia menegaskan seluruh pemain sejatinya sudah siap bertanding.

"Untuk kondisi saya sendiri kondisi saya baik. Untuk keseluruhan tim lumayan baik semua," pungkas Ramai Rumakiek.

Baca Juga: Profil Saktiawan Sinaga, Eks Timnas yang Viral usai Tendang Penonton

Di Piala AFF 2020 Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Skuad Merah Putih diharapkan bisa meraih juara di kejuaraan tersebut.

Komentar