alexametrics

Jelang Laga Hidup Mati Villarreal, Albiol: Atalanta Lebih Kuat dari Duo Milan dan Juve

Rully Fauzi
Jelang Laga Hidup Mati Villarreal, Albiol: Atalanta Lebih Kuat dari Duo Milan dan Juve
Para pemain Atalanta. [Marco BERTORELLO / AFP]

Villarreal akan bertandang ke Bergamo untuk partai hidup mati Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Bek kawakan Villarreal, Raul Albiol menilai jika Atalanta adalah tim terkuat saat ini, bahkan lebih tangguh dari Inter Milan, AC Milan ataupun Juventus. Villarreal pun diakuinya bakal 'menderita' menghadapi Atalanta.

Entah benar-benar bermaksud demikian atau memang hanya sekadar psywar, yang pasti Albiol menyatakan hal tersebut jelang laga hidup mati di matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2021/2022.

Ya, Kamis (9/10/2021) dini hari WIB, Atalanta dan Villarreal akan saling bunuh demi satu tiket babak 16 besar. Atalanta bakal menerima kunjungan Villarreal di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Salah satu dari kedua tim itu akan lolos ke fase gugur, menemani Manchester United yang sudah mengunci status juara Grup F.

Baca Juga: Prediksi Atalanta vs Villarreal: Saling Bunuh di Bergamo

Saat ini Villarreal ada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 8 poin, unggul satu angka dari Atalanta yang ada di urutan ketiga.

Bagi Atalanta, kemenangan di kandang sendiri dini hari nanti memang jadi harga mati jika mereka ingin melaju ke 16 besar.

Sementara bagi Villarreal, hasil seri saja sudah cukup untuk meloloskan wakil Spanyol itu ke fase gugur.

Namun bagi Albiol, yang juga pernah bermain di Italia bersama Napoli, sekadar mengincar hasil imbang di Bergamo tak akan semudah yang dibayangkan.

Bek sentral Villarreal, Raul Albiol (depan). [JOSE JORDAN / AFP]
Bek sentral Villarreal, Raul Albiol (depan). [JOSE JORDAN / AFP]

Menurutnya, Villarreal akan bertandang ke markas 'tim terkuat' di Italia saat ini. Atalanta baginya adalah lawan yang sulit diprediksi.

Baca Juga: Prediksi Bayern vs Barcelona Malam Ini: Laga Hidup Mati Tim Catalan

"Saat saya masih di Napoli, lebih mudah rasanya untuk bermain melawan Inter, Juve atau Milan karena tiga tim tadi memiliki karakteristik yang hampir serupa," ucap Albiol seperti dimuat football-italia, Rabu (8/12/2021).

"Sementara itu, Atalanta sangat sulit untuk diprediksi dan itu menyebabkan persiapan kami jauh lebih sulit," sambung pemain berusia 36 tahun yang juga pernah membela Valencia dan Real Madrid itu.

"Atalanta sangat tangguh, dengan gaya permainan menyerang dan juga agresif mereka. Ini tim yang unik, sangat kuat. Bagi saya pribadi, mereka lebih kuat dari Inter, Milan atau Juve saat ini. Boleh jadi mereka sebenarnya tim terkuat Italia saat ini, meski mereka tidak ada di posisi atas klasemen (Liga Italia) sekarang."

"Kami akan bermain di kandang lawan, kami pastinya akan menderita sepanjang pertandingan. Tapi, kami akan coba melalui itu dan coba memetik hasil positif."

"Atalanta akan sulit, tapi kami siap menyambut laga ini dan sudah punya rencana soal pendekatan apa yang bakal kita mainkan," koar Albiol.

Komentar