alexametrics

Duel Tottenham vs Rennes Ditunda: Pasukan Conte Dihantam Badai Covid-19

Arief Apriadi
Duel Tottenham vs Rennes Ditunda: Pasukan Conte Dihantam Badai Covid-19
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte (kanan tengah) memberi selamat kepada para pemainnya usai meraih kemenangan atas Leeds United dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Tottenham dihantam badai Covid-19 di mana delapan pemain dan lima stafdikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Suara.com - Pertandingan UEFA Conference League antara Tottenham vs Rennes harus ditunda karena klub London Utara tersebut baru-baru ini dilanda badai kasus COVID-19.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte mengungkapkan pada Rabu (9/12/2021) bahwa delapan pemain dan lima anggota staf klub telah dinyatakan positif terpapar virus Corona dalam beberapa hari terakhir.

Aturan UEFA telah menetapkan bahwa permainan harus dimainkan bila 13 pemain, termasuk kiper, fit untuk bertanding.

Namun, Conte bersikeras bahwa dia hanya memiliki 11 pemain yang tersedia untuk laga penentu grup di UEFA Conference League atua Liga Konferensi ini.

Baca Juga: Dikritik, UEFA Siapkan Format Baru Kualifikasi Piala Dunia Putri zona Eropa

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa pertandingan Grup G Liga Conference kami di kandang melawan Stade Rennais tidak akan digelar besok setelah adanya kasus COVID-19 di klub," tulis Tottenham dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Antara pada Kamis (9/12/2021).

"Serangkaian diskusi sedang berlangsung dengan UEFA dan kami akan memberikan kabar terbaru mengenai jadwal pertandingan gantinya."

Tottenham seharusnya menjamu Rennes dalam matchday terakhir Grup G UEFA Conference League di Tottenham Hotspur Stadium. Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.

Antonio Conte sebelumnya sudah menyampaikan kekhawatiran terkait badai Covid-19 yang menyerang camp Tottenham. Dia bahkan tak ingin memikirkan soal sepak bola dalam waktu dekat.

"Bicara soal sepakbola hari ini itu mustahil. Situasinya membuat saya sangat gundah. Situasinya serius. Ada penularan besar," beber Conte.

Baca Juga: 5 Prediksi Chelsea vs Malmo Liga Champions UEFA

Tak hanya melawan Rennes, laga Tottenham melawan Brighton di Liga Inggris pada Minggu (12/12/2021) juga diyakini akan mengalami peninjauan ulang.

Komentar