facebook

Daftar Nomor Punggung Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Daftar Nomor Punggung Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia menjalani latihan di Antalya, Turki, pada Jumat (12/11/2021). [Dok.Antara]

Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2020 dengan melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021).

Suara.com - PSSI merilis daftar nomor punggung Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2020. Angka 1 hingga 30 terisi oleh semua pemain yang diboyong Pelatih Shin Tae-yong ke kejuaraan ini.

Tidak banyak yang mengejutkan dari nomor yang dipilih masing-masing pemain. Kapten tim Evan Dimas Darmono memilih nomor favoritnya yaitu enam.

Sementara Egy Maulana Vikri yang dilaporkan baru bisa bergabung saat babak semifinal nanti memilih angka sepuluh. Adapun pemain keturunan Inggris-Indonesia akan mengenakan nomor 30.

Yang menarik dari pemilihan angka Victor Igbonefo. Bek Persib Bandung itu akan mengenakan jersey angka 11 yang identik dengan pemain depan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF Hari Ini: Singapura Menang Tipis atas Filipina, Myanmar Tekuk Timor Leste

Sementara Muhammad Riyandi yang besar kemungkinan menjadi penjaga gawang utama tidak memilih nomor satu. Kiper Barito Putera itu bakal memakai nomor 21.

Adapun nomor satu dipakai oleh Ernando Ari penjaga gawang milik Persebaya. Kemudian kiper lainnya Nadeo Argawinata akan memakai nomor 23 dan Syahrul Trisna pakai angka 26.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong berada satu tempat bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- akan melakoni partai pertamanya kontra Kamboja, Kamis (9/12/2021). Lalu, menghadapi Laos tiga hari setelahnya.

Kemudian partai melawan Vietnam bakal tersaji pada 15 Desember. Sementara melawan Malaysia yang merupakan laga pamungkas Grup B berlangsung pada 19 Desember 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Caps Terbanyak yang Pernah Main di Piala AFF

Timnas Indonesia diharapkan menjadi juara dalam kejuaraan ini. Sebab, prestasi terbaik tim Merah Putih selama mengikuti kejuaraan ini hanya sampai runner-up.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar