facebook

Malaysia Hajar Laos, Safawi Rasid Jadi Pemain Pertama yang Hattrick di Piala AFF 2020

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Malaysia Hajar Laos, Safawi Rasid Jadi Pemain Pertama yang Hattrick di Piala AFF 2020
Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid. [KAMARUL AKHIR / AFP]

Safawi Rasid cetak tiga gol saat Malaysia tekuk Laos 4-0.

Suara.com - Penyerang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, menorehkan tinta emas di Piala AFF 2020. Ia jadi pemain pertama yang cetak hattrick saat antar tim Harimau Malaya kalahkan Laos 4-0 dalam matchday kedua Grup B, Kamis (9/11/2021). 

Hattrick yang dicetak Safawi Rasid terjadi pada menit 7, 34, dan 80. Satu gol Malaysia lainnya disumbangkan Shahrul Saad.

Berhasil mencetak tiga gol, Safawi kemudian dipuji setinggi langit oleh Tan Cheng Hoe. Pemain berusia 24 tahun itu disebut sebagai ikon sepak bola Malaysia.

"Untuk Safawi, saya sangat yakin dia memiliki talenta besar dan menunjukkan disiplin yang luar biasa dalam latihan. Dia menyadari bahwa dia adalah ikon dalam sepak bola Malaysia dan perlu bekerja keras untuk mempertahankan level ini," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Baca Juga: Kalahkan Kamboja 4-2, Ini Klasemen Sementara Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe juga puas dengan performa anak asuhnya. Kemenangan ini mendorong moral skuat Harimau Malaya.

"Itu adalah penampilan hebat lainnya dari para pemain dan tiga poin yang memberi kami dorongan moral, tapi saya masih merasa kami harus lebih tenang untuk mendapat ritme yang tepat dan berharap itu akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan," imbuhnya.

Berkat kemenangan ini, Malaysia kini berada di puncak Grup B Piala AFF dengan raihan enam poin. Sedangkan Laos terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

Komentar