facebook

Hadapi Vietnam Tanpa Egy, STY: Jelas Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Vietnam Tanpa Egy, STY: Jelas Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang
Gelandang serang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah). [dok. PSSI]

Skuad Garuda akan menghadapi laga berat kontra favorit juara Piala AFF, Vietnam, Rabu (15/12/2021) malam.

Suara.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga penting nan berat di lanjutan Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam. Tanpa Egy Maulana Vikri, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui kekuatan timnya berkurang.

Adapun Egy sampai saat ini belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Padahal, jasa gelandang serang FK Senica itu tentu dibutuhkan untuk menambah kekuatan lini serang skuad Garuda.

Belum hadirnya Egy juga bukan tanpa sebab. FK Senica dilaporkan belum melepas mantan pemain Lechia Gdansk itu sampai kompetisi di Slovakia memasuki masa jeda musim dingin pada 18 Desember 2021.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong mengaku masih mencari solusi lain sampai Egy hadir. Pelatih 52 tahun tersebut pun berharap attacker berusia 21 tahun itu sudah bisa bergabung dengan skuad Timnas Senior Indonesia sebelum pertandingan Grup B melawan Malaysia pada 19 Desember mendatang.

Baca Juga: Elkan Baggott Harus Jalani Karantina, Akun Piala AFF Digeruduk Warganet

"Egy memang belum bergabung sampai sampai sekarang. Jadi, sedikit kurang kuat lini serang Timnas Indonesia. Tentu tanpa Egy kekuatan kita berkurang," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/12/2021), jelang laga Indonesia vs Vietnam.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

"Masih dicoba juga agar dia cepat datang. Mungkin nanti lawan Malaysia bisa bermain," sambung pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pertandingan melawan Vietnam sendiri penting dimenangi oleh Timnas Indonesia. Tambahan tiga poin bisa membuat jalan armada Shin Tae-yong ke semifinal semakin terbuka.

Timnas Indonesia sekarang ada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF dengan poin sempurna 6 dari dua pertandingan.

Akan tetapi, mereka hanya unggul sellsih gol atas Vietnam yang menguntit di peringkat kedua.

Baca Juga: Jalani Karantina, Elkan Baggott Diprediksi Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Komentar