facebook

De Ligt: Kehilangan Cristiano Ronaldo Berimpak Besar buat Juventus

Rully Fauzi
De Ligt: Kehilangan Cristiano Ronaldo Berimpak Besar buat Juventus
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Juventus. [Isabella BONOTTO / AFP]

Cristiano Ronaldo meninggalkan Juve untuk comeback ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu.

Suara.com - Bek Juventus, Matthijs De Ligt mengatakan timnya musim ini kehilangan sosok penyerang tajam seperti Cristiano Ronaldo yang pada beberapa musim sempat membela Bianconeri.

Dikutip dari football-italia, Matthijs De Ligt mengatakan saat ini Juventus kehilangan pemain yang bergerak di dalam kotak penalti, yang selalu berhasil mencetak gol dan jarang sekali melewatkan peluang.

"Saya pikir begitu, ya. Kehilangan Cristiano Ronaldo berimpak besar buat Juventus," ucap De Ligt.

"Cristiano adalah tipe pemain yang datang ke kotak (penalti) dan selalu mendapatkan gol. Dia jarang sekali membuang sebuah kesempatan. Kami kehilangan itu sejak awal musim," papar bek sentral Timnas Belanda itu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Juventus Vs Udinese: Bianconerri Menang 2-0

Reaksi bek sentral Juventus, Matthijs de Ligt usai timnya ditundukkan Udinese 1-2 pada laga Liga Italia 2019/2020 di Dacia Arena, Udine, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Bek sentral Juventus, Matthijs de Ligt. [MARCO BERTORELLO / AFP]

De Ligt mengatakan saat ini Juventus tidak memiliki pemain yang mampu menciptakan hingga 30 gol dalam satu musim, dan hal ini perlu ditanggulangi oleh timnya.

Menurut dia, saat ini semua pemain yang ada di Juventus harus berkontribusi untuk mencetak gol dari siapapun dan dimanapun.

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 30 gol setiap musim, tapi kami harus berkontribusi menciptakan gol dari siapapun dan dimanapun. Di mana itu harus terjadi mulai sekarang," ucap De Ligt.

Juventus harus rela ditinggalkan oleh Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021 lalu ke Manchester United, setelah penyerang asal Portugal itu sempat menjadi tumpuan dari lini depan Bianconeri.

Juventus menundukkan Udinese 2-0 di Turin, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB tadi, sebagaimana mereka bangkit usai sempat terseok-seok di awal musim. Bianconeri telah memenangkan enam laga dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Torino Bangkit Rebut Tiga Poin dari Sampdoria

Meski begitu, Juventus pada musim ini tercatat sebagai tim yang tak terlalu produktif dalam urusan mencetak gol.

Sejauh ini, Bianconeri memasukkan 34 gol dari 22 pertandingan yang sudah mereka jalani dan menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar