facebook

Awalnya Songong, Pep Guardiola Terkejut dengan Gelar Manager of the Month Milik Sir Alex Ferguson

Arif Budi
Awalnya Songong, Pep Guardiola Terkejut dengan Gelar Manager of the Month Milik Sir Alex Ferguson
Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Pep Guardiola yang tadinya songong akan mengalahkan Sir Alex Ferguson malah terkejut saat tahun jumlah gelar Manager of the Month milik pelatih legendaris Manchester United.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat kager dengan gelar Manager of the Month milik Sir Alex Ferguson saat menangani Manchester United.

Pep Guardiola belum lama ini meraih gelar Manager of the Month pada bulan Desember. Itu tak terlepas dari performa apik Manchester City.

Dengan tambahan itu, kini Pep Guardiola sudah mengoleksi 11 gelar tersebut. Eks pelatih Barcelona itu hanya kalah dari Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Dalam konferensi pers, pelatih Spanyol itu kemudian memperingatkan Wenger dan Ferguson bahwa torehan gelarnya bisa saja disalipnya.

Baca Juga: Kemungkinan Lawan Timor Leste di FIFA Matchday, Indonesia akan Turunkan Timnas U-23, Kenapa?

Akan tetapi, seorang jurnalis kemudian menyebutkan bahwa manajer legendaris Manchester United tersebut total sudah memiliki 27 gelar Manager of the Month.

Mengetahui hal tersebut, Guardiola langsung terkejut. Ia kemudian menarik kata-katanya dan pesimis untuk mengejar rekor milik Ferguson tersebut.

"Berapa banyak?" tanya Guardiola kepada jurnalis yang menyebutkan gelar milik Ferguson.

"27 kali," jawab singkat jurnalis tersebut.

"Ya tuhan, oke itu jadi miliknya. Saya pasti tidak akan mengejarnya," jawab Guardiola sambil memegangi kepalanya dan sedikit tertawa.

Baca Juga: 3 Alasan Timnas Indonesia Urung Gelar Laga Internasional FIFA Matchday Bulan Ini

Sementara itu, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini telah tancap gas dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar