facebook

Napoli Favorit Dapatkan Nicolas Tagliafico dari Ajax

Rully Fauzi
Napoli Favorit Dapatkan Nicolas Tagliafico dari Ajax
Pemain Ajax, Nicolas Tagliafico. [JAVIER SORIANO / AFP]

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, musim ini bek serbabisa Timnas Argentina tersebut tidak jadi pilihan utama pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Suara.com - Klub Italia Napoli dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan bek serbabisa Ajax, Nicolas Tagliafico pada bursa transfer Januari ini.

Dilansir football-italia, Rabu (19/1/2022), Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk pemain berusia 29 tahun itu agar bisa segera menambal posisi bek tengah mereka.

Tagliafico sendiri, yang sejatinya masih terikat kontrak bersama Ajax hingga musim panas 2023, juga dikenal piawai bermain sebagai bek sayap bahkan juga gelandang kiri.

Seperti diketahui, Napoli baru saja menjual Kostas Manolas ke Olympiacos di bursa transfer musim dingin ini. Selain itu, bek sentral andalan mereka, Kalidou Koulibaly juga tengah membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Kontrak Diputus Arsenal, Sead Kolasinac Resmi Ditampung Marseille

Nah, Tagliafico diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini pertahan Napoli, yang direncanakan akan didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Pemain Timnas Argentina itu selanjutnya dapat didaftarkan Napoli sebagai pemain asal Uni Eropa karena memiliki garis keturunan Italia yang membuat dirinya memiliki paspor lokal.

Selain Napoli, dikabarkan Barcelona dan Olympique Marseille juga tertarik untuk mendatangkan Tagliafico, namun sejauh ini konon hanya Napoli yang sudah mengajukan penawaran resmi untuk sang pemain.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, musim ini Tagliafico tidak jadi pilihan utama pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Tagliafico musim ini kalah bersaing dengan nama-nama macam Daley Blind, Lisandro Martinez, Perr Schuurs, hingga Jurrien Timber di sektor pertahanan Ajax.

Baca Juga: Berburu Kiper Anyar, Newcastle United Bidik Keylor Navas dari PSG

Di kampanye 2021/2022 ini, Tagliafico baru tampil dalam 14 pertandingan Ajax di lintas ajang.

Sebelum gabung Ajax pada Januari 2018, Tagliafico tercatat berkarier di Argentina bersama Banfield dan Independiente serta di Spanyol dengan Real Murcia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar